Pilpres 2019

Ribuan Alumni UI Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 19 Desember 2018
Ribuan Alumni UI Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019
Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

MerahPutih.Com - Ribuan alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma'ruf Amin mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk menang di Pilpres 2019.

Dalam keterangannya, Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma'ruf, Fajar Soeharto menyatakan deklarasi dukungan akan berlangsung di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (12/1) 2019 mendatang.

"Deklarasi Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin ini, akan dihadiri ribuan alumni UI dari berbagai fakultas dan angkatan," kata Fajar Soeharto di Jakarta, Selasa (18/12) kemarin.

Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin
Jokowi bersama Kiai Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO)

Fajar mengatakan Gerakan Alumni UI untuk Jokowi Amin, adalah murni terbentuk dari inisiatif para alumnus Universitas Indonesia yang secara pribadi berhimpun untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01.

Deklarasi ini murni berlandaskan pada keinginan dan kesamaan pilihan para alumnus yang mendukung pasangan calon 01," tegasnya.

Dirinya percaya Joko Widodo dan Pak Ma ruf Amin merupakan pasangan calon yang paling tepat, diukur dari rekam jejak, integritas, dan prestasi yang sudah nyata terbukti, untuk meneruskan pembangunan Indonesia demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Alumnus Universitas Indonesia, Jay Subyakto, yang merupakan Event Director Deklarasi menjelaskan, rencana rangkaian acara deklarasi pada 12 Januari mendatang.

Menurut Jay, rangkaian acara deklarasi meliputi, menyanyikan bersama lagu-lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Addie MS dan Erwin Gutawa.

Selanjutnya pembacaan deklarasi oleh Tompi, dan berbagai aktifitas lain yang menggugah semangat dan menyerukan dukungan bagi pasangan calon 01.

Kiai Ma'ruf Amin
Cawapres Nomor Urut 01 KIai Ma'ruf Amin (MP/Fadhli)

"Acaranya dirancang dan dipersembahkan untuk seluruh alumnus UI dan simpatisan lainnya yang hadir, agar tergugah semangat dan kebanggaannya untuk solid mendukung Pak Joko Widodo dan Pak Ma ruf Amin di pemilu presiden pada April 2019, kata Jay Subyakto.

Wakil Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Toto Sugito, menyerukan dan mengundang semua alumnus UI yang memiliki visi sama untuk bergabung dengan Gerakan ini dan hadir di acara Deklarasi.

Caranya mudah, kirim donasi ke rekening Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin. Kami menerima berapapun jumlah donasi yang akan diberikan," katanya.

Toto seperti dilansir Antara menenekankan bahwa pelaksanaan deklarasi dilakukan murni dari pengumpulan dana sumbangan perorangan alumni UI yang secara sukarela memberi bantuan.

Panitia juga berencana mengundang calon presiden 01 untuk hadir di acara tersebut.

Upaya ini, kata dia, sedang dilakukan melalui jalur resmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Harapan kami Pak Jokowi dapat hadir di tengah ribuan alumni UI dan simpatisan lainnya yang akan hadir untuk mendukung pasangan calon 01. Bermodalkan semangat perjuangan yang sama, diharapkan Deklarasi akan berlangsung meriah," pungkas Toto Sugito.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Menpora Imam Nahrawi Tertarik Rekrut Mourinho Jadi Pelatih Timnas Indonesia

#Pilpres 2019 #Presiden Jokowi #KH Ma'ruf Amin #Universitas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan