Pilpres 2019

Ribuan Alumnus Perguruan Tinggi di Palembang Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Eddy FloEddy Flo - Senin, 01 April 2019
 Ribuan Alumnus Perguruan Tinggi di Palembang Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Rizal Ramli berbicara dalam deklarasi alumni perguruan tinggi Sumsel dukung Prabowo-Sandi (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandi untuk memenangkan Pilpres 2019 datang dari ribuan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Palembang.

Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi disampaikan langsung oleh koordinator presidium alumni perguruan tinggi Bambang Mulyo di Palembang, Minggu (31/3).

Dalam deklarasi itu para alumni dari perguruan tinggi swasta dan negeri yang ada di Sumsel, Pulau Jawa dan daerah lainnya itu membacakan pernyataan sikap mendesak capres dan cawapres 02 yang didukung jika terpilih melakukan upaya perbaikan kondisi bangsa ke arah yang lebih baik.

Kemudian mendorong upaya penegakkan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama.

Pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019
Pasangan Prabowo-Sandi (Foto: Twitter @sandiuno)

Membangun ekonomi kerakyatan, meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) serta terlaksananya pemerintahan yang bebas dari tindak pidana korupsi.

Mendorong lahirnya kepemimpinan yang kuat, kompeten, membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

Alumni perguruan tinggi yang ada di Sumsel mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional secara konstitusional melalui Pemilu 17 April 2019.

Setelah membacakan pernyataan sikap alumni perguruan tinggi dari berbagai universitas, sekolah tinggi, dan akademi itu, kegiatan deklarasi dukungan kepada capres dan cawapres 02 dilanjutkan bincang-bincang dan orasi politik dengan menghadirkan tokoh nasional DR Rizal Ramli dan Lieus Sungkharisma.

Sementara Ketua Panitia Deklarasi tersebut, Yuswar Kaliwarang sebagaimana dilansir Antara mengatakan ribuan alumni perguruan tinggi dari 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumsel berkumpul dan melakukan deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wapres periode 2019-2024.

Deklarasi itu sebagai wujud kebulatan tekad alumni perguruan tinggi untuk memenangkan Prabowo- Sandi.

Sedangkan bincang-bincang dan orasi politik tokoh nasional Rizal Ramli pada kegiatan deklarasi itu bertujuan untuk memotivasi para alumni perguruan tinggi agar bisa berkiprah lebih besar lagi untuk memajukan bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia adil dan makmur, kata Yuswar.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.(*)

#Prabowo Subianto #Sandiaga Uno #Pilpres 2019 #Rizal Ramli
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan