Riau Juara Favorit Masak Ikan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 13 November 2016
Riau Juara Favorit Masak Ikan
Ilustrasi masakan dari ikan (Foto: Pixabay free image)

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Tim Penggerak (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar lomba masak serba ikan tingkat nasional ke-14. Tampil sebagai juara favorit adalah Provinsi Riau meraih juara favorit pada kegiatan lomba masa.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hj. Sisilita Arsyadjuliandi, usai acara di Pekanbaru, Minggu (13/11), berharap dengan keberhasilan ini masyarakat Riau menggemari makan ikan. Karena sudah mencapai prestasi yang sangat membanggakan.

"Riau dikenal memiliki empat sungai besar dan lautan yang cukup luas. Dengan kondisi geografis tersebut, potensi perikanan cukup besar," katanya.

Diharapkan potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara optimal. Guna mendukung terwujudnya kedaulatan pengelolaan sumber daya laut dan perikanan yang berkelanjutan, serta kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat.

KKP mengadakan lomba masak serba ikan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/11). Ini menjadi langkah awal untuk melihat berbagai peluang sekaligus meningkatkan daya saing.

Kegiatan peningkatan mutu produk perikanan, efisiensi usaha, dan distribusi serta peningkatan akses pasar agar produk perikanan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.
Hal itu sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional yang mengamanatkan untuk meningkatkan konsumsi ikan nasional.

Lomba ini dinilai dapat menjadi langkah awal untuk melihat berbagai peluang serta meningkatkan daya saing di segala aspek dengan sebaik-baiknya.

Selain meraih juara favorit, Riau juga meraih juara harapan II untuk kategori menu kudapan, yakni senandung roti jala dan juara harapan II menu keluarga dengan masakan tigho dagho mandi (tiga gadis mandi). (diy)

#Kementerian Kelautan Dan Perikanan #Lomba Masak Serba Ikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan