Rian Ernest Ogah Sebut Sosok Pembisik Politik Uang di DPRD Terkait Wagub DKI Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest (Foto: Antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest menegaskan bahwa pihaknya tak akan membocorkan siapa sosok elit politik di lingkungan DKI yang memberikan rumor adanya indikasi politik uang dalam proses pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Ernest mengaku akan terus merahasiakan identitasnya seandainya dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan dimintai keterangan mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Akan Dilaporkan Terkait Tuduhan Politik Uang, Rian Ernes Mengaku Tak Gentar

"Enggak (kasih tahu). karena saya dapet info dari elit politik. Saya harus rahasiakan identitas beliau. saya harus hormati beliau udah terbuka sama saya, saya hormati," kata Ernest saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/7).

Rian Ernest menegaskan pihaknya tidak akan membocorkan pemberi info politik uang dalam pemilihan Wagub DKI
Rian Ernest menegaskan pihaknya tidak akan mengungkapkan pemberi info politik uang dalam pemilihan Wagub DKI (Foto: antaranews)

Meski demikian, Ernest mengungkapkan, dirinya akan memenuhi panggilan bila polisi membutuhkan keterangannya terkait pernyataan politik uang di DPRD dalam proses pemilihan pengganti Sandiaga.

"Apapun yg ditanya pasti akan saya jawab. Kalo dipanggil akan datang," tutur dia.

Baca Juga: Isu Politik Uang Pemilihan Wagub DKI, Gerindra Siap Beking PSI dengan Syarat

Ernest juga mengaku heran mengetahui dirinya akan dilaporkan oleh ketua fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman ke Polisi. Ia bingung karena dalam keterangan persnya tak menyebut pihak mana pun termasuk Demokrat, DPRD DKI, dan panitia khusus (Pansus) pemilihan DKI 2.

"Saya di pres rilis gapernah sebut partai Demokrat, saya gak sebut Pansus. Kalau ada satu-dua orang ngeluh saya heran, terutama ini dari fraksi yg bukan ngusung wagub. Kalau Gerindra PKS laporin saya, saya masih agak paham," tutupnya.(Asp)

Baca Juga: PSI Minta KPK Turun Tangan Usut Dugaan Politik Uang di Pemilihan Wagub DKI

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH