Rian D'Masiv Ikut Menggila Bersama Metalhead di Konser Judas Priest Rian D'Masiv ikut menonton konser Judas Priest di Ancol (Foto: MP/Albi)

GRUP musik Judas Priest sukses menghentak panggung musik di Allianz Eco Park Ancol Jakarta utara, Jumat (7/12) malam. Terlihat jelas para metalhead terpuaskan dengan penampilan apik grup musik asal Inggris itu.

Para metalhead juga semakin menggila saat sang, vokalis Rob Harford menunggangi sepeda motor Harley Davidson tipe Fat Boy di atas panggung. Sorak penonton semakin kencang saat Rob menyanyikan lagu Hell Bent for Leather sambil duduk di atas motor gagah itu.

Rian D'Masiv (Foto: MP/Albi)

Rupanya di antara kerumunan para metalhead, terlihat salah satu musisi tanah air yang saru sebagai penonton, Rian Ekky Pradipta. Vokalis grup band D'Masiv itu rupanya enggak ketinggalan memeriahkan penampilan Rob CS.

Saat ditemui, Rian pun mengaku mengapa ia sangat antusias menyaksikan konser grup band yang digawangi oleh Rob Halford (vokal), Glenn Tipton (gitar), Richie Faulkner (gitar), Andy Sneap (pemain gitar tambahan), Ian Hills (bas), dan Scott Travis (drum) itu.

1. Bukan penggemar sejati tapi Judas Priest ialah grup musik yang lagunya didengar Rian bersama sang ayah saat kecil

Rian sekaligus bernostalgia masa kecil (Foto: MP/Albi)

Menghadiri konser tersebut Rian sekaligus bernostalgia masa kecilnya bersama sang ayah. Ya, Judas Priest ialah grup band favorit ayah Rian. Otomatis Rian juga ikut mendengarkan lagu-lagu band itu di masa kecilnya.

"Judas priest itu salah satu band yang didengerin saat gua kecil sama bokap jadi ini jujur mengulang mimpi lagi Judast Priest ke sini," ujar Rian. Bahkan sewaktu masih SD Rian mengaku sering menggambar logo band metal tersebut.

2. Before the Dawn, menjadi lagu Judas Priest yang memiliki banyak kenangan bagi Rian dan sang ayah

Rian kagum dengan Rob Harold yang masih bisa tampil maksimal walau sudah tua (Foto: MP/Albi)

Setiap band pasti memiliki lagu yang difavoritkan penggemar. Begitu juga bagi Rian D'Masiv dan ayahnya. Ada satu lagu Judas Priest yang memiliki nilai tersendiri bagi Rian dan sang ayah. Lagu tersebut berjudul Before the Dawn.

"Lagu yang sangat memorable buat gue itu Before the Dawn, itu salah satu lagu mellownya Judast Priest lah. Bokap gue sempet dengerin lagu itu," imbuhnya. Selain itu, Rian juga terkagum dengan Rob karena masih bisa tampil maksimal walau usianya sudah menginjak 67 tahun.

3. Bukan pencinta musik metal saja, tapi penggila segala jenis genre musik

Rian mengaku sebagai pencinta seluruh genre musik (Foto: MP/Albi)

Bukan berarti Rian murni penggemar musik metal. Tapi dirinya memang menikmati berbagai genre musik seperti rock, pop, hingga metal. Oleh karena itu, pria 32 tahun itu begitu antusias saat Judas Priest menggelar konser di Jakarta.

Bahkan kata Rian dari seluruh personel D'Masiv hanya dirinya yang menikmati musik metal. "D'Masiv enggak (suka metal), karena gue kan 'karnivora', dengerin apa aja bahkan SMP gue dengerin Pantera tapi di saat bersamaan gue dengerin Backstreet Boys," tukasnya. (ikh)

Baca juga: Rian D'Masiv Punya Rencana Bisnis Clothing

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH