berita-singlepost-banner-1
 Rhoma Irama Minta Pemprov DKI Pakai Pawang Hujan di Malam Tahun Baru Musisi Rhoma Irama siap menghibur warga Jakarta di Malam Tahun Baru (MP/Venan Fortunatus)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Musisi Rhoma Irama menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta menggunakan jasa pawang hujan saat menyelenggarakan hiburan malam Tahun Baru 2020. Mengingat, bulan ini sudah memasuki musim penghujan.

Rhoma Irama merupakan salah satu pengisi acara panggung hiburan pada perayaan jelang tahun baru 2020 yang diadakan Pemprov DKI.

Baca Juga:

Ini Hiburan Malam Tahun Baru 2019-2020 di Jakarta

"Secara teknis, tantangannya jauh lebih berat, bagi tim produksi dan para artis karena tidak ada atapnya. Oleh karena itu, saya harap Pemprov menyediain pawang-pawang yang ahli," kata Rhoma di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/12).

Meski demikian, Raja Dangdut itu berharap saat perayaan malam tahun baru Jakarta tak diguyur hujan.

Rhoma Irama meminta Pemprov DKI sediakan pawang hujan saat Malam Tahun Baru
Musisi Rhoma Irama bersama Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/12) (MP/Asropih)

"Tapi, mudah-mudahan sih enggak hujan (malam tahun baru) ini," tutur dia.

Seperti diketahui, tahun lalu DKI juga menggelar acara perayaan malam tahun baru di Bundaran HI, serta Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Pada 31 Desember 2018, hujan mulai turun sejak pukul 18.00 WIB di kawasan tersebut.

Banyak pedangan menawarkan mantel dan payung kepada warga yang tetap ingin merayakan pergantian tahun ini. Beberapa jam, kondisi masih gerimis, hingga jelang tengah malam hujan sudah berhenti.

Tahun ini, Pemprov DKI kembali digelar di kawasan yang sama. Terdapat panggung hiburan di 5 lokasi, yaitu Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Panggung hiburan utama berada di Bundaran Hotel Indonesia. Pemprov DKI menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Warga bisa berkumpul di Bundaran HI mulai pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Kemudian, ada penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur di 4 lokasi, yakni Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, Trotoar Depan Sarinah. Penampilan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur dapat disaksikan mulai pukul 16.00-22.00 WIB.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga menggelar acara nikah massal untuk membantu warga Jakarta yang tidak mampu menggelar pernikahan secara pribadi. Sebab, biaya pernikahan di Ibu Kota cukup mahal.

Baca Juga:

Dapat Sambutan Antusias, Anies Bakal Gelar Christmas Carol Secara Berkala

Jika tahun sebelumnya acara Nikah Massal diadakan di Lapangan Parkir Thamrin 10, tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota DKI. Acara Nikah Massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada pukul 17.00 WIB.

Peserta Nikah Massal sebanyak 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan isbat nikah sebanyak 490 pasang.(Asp)

Baca Juga:

Gunakan Sepeda Anies Sambangi Christmas Carol di Depan Hotel Grand Hyatt

Kredit : asropih

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6