Rhino X-Tri Siap di Gelar di Tanjung Lesung

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 24 September 2018
Rhino X-Tri Siap di Gelar di Tanjung Lesung
Rhino X-Tri akan diadakan tanggal 29-30 September (Foto: ist)

RHINO Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri siap digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung. Ajang kejuaraan terbuka triatlon lintas alam yang terdiri dari lomba lari melintasi alam, berenang dan balap sepeda ini diadakan pada tanggal 29-30 September mendatang.

Nantinya sekitar 200 lebih atlet dari 7 negara akan turut berpartisipasi memperebutkan total hadiah sebesar Rp 250 juta. Negara-negara tersebut yakni Amerika, Belanda, Indonesia, Jepang, Perancis, Selandia Baru dan Spanyol.

Rhino X-Tri akan diikuti ratusan peserta (Sumber: Ist)
Rhino X-Tri akan diikuti ratusan peserta (Foto: Ist)

Terdapat pula atlet nasional Muhammad Taufik, Ady Akhmad Jukardi dan Eva Desiana yang ikut meramaikan ajang ini. Tak ketinggalan selumlah publik figure yang ingin menunjukan kebolehannya seperti model senior Kelly Tandiono, Khaidir Akbar dan Fajar Alexa.

Rhino X-Tri sendiri merupakan agenda utama dari Festival Pesona Tanjung Lesung yang bertema sport tourism. Agenda ini merupakan sinergi unsur pentahelix antara Pemprov Banten, Pemkab Pandeglang dan Pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java serta didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Rhino Cross Triathlon adalah mata acara utama dari Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan sebuah perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer dan mampu menarik wisatawan domestik sekaligus mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten," ucap Direktur Utama PT. Banten West Java sekaligus Presiden PATA Indonesia, Poernomo Siswoprasetijo pada rilis yang diterima Merahputih.com, Senin (24/9).

Akan ada beberapa atlet nasional yang ikut ajang ini (Sumber: ist)
Akan ada beberapa atlet nasional yang ikut ajang ini (Foto: ist)

Sementara itu, Managing Director PT. Banten West Java & Chief of Organizing Commitee, Rully Lasahido menjelaskan ajang ini juga menjadi perayaan World Rhino Day yang jatuh dibulan September.

Tidak seperti tahun sebelumnya, ajang cross triathlon kali ini menampilkan kategori jarak yang lebih jauh. Rhino X-Tri digelar dalam 3 kategori yaitu Eagle mempertandingkan nomor renang 1500 meter, balap sepeda 30 kilometer dan lari 15 kilometer.

Kategori Rhino melombakan nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer. Serta kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer. Sementara itu ajang Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) akan dipertandingkan kategori-kategori; Men Elite, Women Open, Men Open dan Men Master. (yani)

#Tanjung Lesung Banten #Pantai Tanjung Lesung Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan