Reza Rahadian Jabat Ketua FFI 2021-2023

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 17 Juli 2021
Reza Rahadian Jabat Ketua FFI 2021-2023
Reza Rahadian menggantikan Lukman Sardi. (Foto: Instagram/officialpilarez)

AKTOR berbakat Reza Rahadian dipilih oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk menjabat sebagai Ketua Festival Film Indonesia (FFI) 2021-2023, menggantikan Lukman Sardi. Dirinya bersedia ditunjuk sebagai ketua karena kecintaan terhadap film yang berperan besar dalam hidupnya.

“Ini bukan hanya rasa cinta saya kepada film Indonesia tapi juga bentuk dari bagaimana saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya, sehingga saya menyetujui tanggung jawab tersebut. Semoga bisa diemban dengan baik bersama anggota-anggota komite yang lain,” kata Reza mengutip ANTARA.

Sebagai ketua FFI, Reza akan melakukan yang terbaik bersama anggota-anggota komite lain selama tiga tahun ke depan. Ia kemudian mengungkapkan keinginan untuk memperbaiki infrastruktur FFI secara menyeluruh, termasuk kepanitiaan dan sistem penjurian.

Menurut Reza, masing-masing tim harus bekerja sesuai dengan bidangnya terutama yang masih berkaitan erat dengan dunia perfilman. Tak lupa, sang aktor juga memberikan kesempatan yang besar kepada para perempuan dalam kepanitiaan.

Baca juga:

Daftar Lengkap Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2020


“Bidang-bidang di kepanitiaan diisi oleh profesional yang memiliki rekam jejak dan pencapaian pada profesinya masing-masing dan masih berkaitan dengan dunia film. Kemudian peran perempuan dalam kepanitiaan tahun ini juga cukup besar,” ungkapnya.

Berkaitan dengan gelaran FFI 2021 yang akan dihelat 10 November, Reza ingin melakukan evaluasi dan penyempurnaan untuk sistem penjurian agar bisa melahirkan sistem yang terbaik.

“Saya berharap melalui kerja tim yang sudah sangat luar biasa ini, kita bisa terus mengevaluasi, memonitor, serta memperbaiki bagaimana sistem-sistem yang ada di FFI. Memperbaiki seluruh ornamen untuk melahirkan sebuah sistem yang dianggap terbaik oleh seluruh ekosistem perfilman Indonesia,” kata Reza.

Baca juga:

Deretan Pemenang FFI 2017, Persaingan Ketat Pengabdi Setan dan Night Bus

Tahun ini juga menjadi tahun kedua bagi FFI menghelat malam anugerah Piala Citra di tengah pandemi COVID-19. Meski demikian, ketua bidang acara Inet Leimena mengatakan FFI akan memberikan yang terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pendaftaran film resmi dibuka mulai 15 Juli hingga 30 Agustus, disusul seleksi dan penjurian yang berlangsung mulai 30 Agustus hingga 25 Oktober. (and)

Baca juga:

Tulisan Mengharukan Lukman Sardi Tentang Mendiang Ria Irawan

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan