Review Jurassic World: Fallen Kingdom, Ada Banyak Kejutan di Tiap Frame Jurassic World: Fallen Kingdom (Foto: Admater)

JURASSIC World: Fallen Kingdom menjadi obat rindu bagi para penggemar film bertemakan dinosaurus. Apalagi sudah tiga tahun sejak film pertama yakni Jurassic World dirilis, penggemar tak disuguhkan cerita dinosaurus yang menegangkan.

Film garapan Universal Pictures ini mulai meramaikan bioskop Indonesia sejak tanggal 6 Juni 2018. Di beberapa bioskop Jurassic World: Fallen Kingdom diberi layar lebih untuk menampung banyaknya penonton.

Di film kedua ini Jurassic World menyuguhkan ketegangan dua kali lipat dibandingkan film Jurassic World di tahun 2015. Bahkan ketegangan sudah dimulai sejak menit-menit pertama.

Sumber: Admater.com
Foto: Admater.com

Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) akan ditemani dua rekan baru dalam berpetualang menyelamatkan dinosaurus dari letusan gunung berapi di Pulau Isla Nublar.

Misi penyelamatan dinosaurus bukanlah satu-satunya konflik di film yang disutradarai J. A. Bayona. Kamu juga dapat melihat pengkhianatan yang cukup menyebalkan sehingga memainkan emosi penonton.

Sumber: Screenrant.com
Foto: Screenrant.com

Seperti halnya di proyek pertamanya, di film ini kamu akan melihat dinosaurus jenis baru dari proses percampuran genetika yang bernama Indo**p**r. Dinosaurus tersebut lebih buas bahkan lebih cerdas dibandingkan Indominus Rex, dinosaurus jahat di film sebelumnya.

Ada pula sesuatu yang mungkin akan menjadi perbincangan warganet Indonesia. Pasalnya, kata "Indonesia" sempat disebut dalam suatu adegan di pelelangan. Jika ingin tahu, lebih baik menontonnya, karena penulis tak ingin memberikan terlalu banyak spoiler.

Soal efek dan sound tak jauh berbeda dengan film di tahun 2015. Hanya saja efek dan sound film ini semakin menambah ketegangan. Banyak adegan yang membuat kamu kaget ketika menontonnya.

Guna menetralisir ketegangan, sang sutradara sedikit memerikan bumbu-bumbu komedi yang membuat kita tertawa. Bumbu komedi ini memang cukup cocok karena Chris Pratt juga bermain di film Guardian of the Galaxy yang notabene puya banyak komedi.

Meski demikian, bukan berarti film Jurassic World: Fallen Kingdom tidak memiliki kecacatan. Ada beberapa adegan yang sedikit tidak masuk akal. Contohnya saja saat Owen tak mengalami cidera saat menyeburkan diri ke laut yang di sekitarnya sudah dipenuhi lahar panas.

Ending film ini juga seakan menggantung layaknya ending di film Avengers: Infinity War. Kemungkinan besar, ending menggantung ini karena pihak studio ingin membuat film sequel ketiganya.

Bagi yang penasaran dan ingin melihat dinosaurus hidup silakan menonton filmnya di bioskop terdekat. Saran dari penulis adalah lebh baik membeli menggunakan M-Tix agar kamu tidak mengantri. (yani)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH