Reuni George Clooney dan Michelle Pfeiffer Setelah 25 Tahun 'One Fine Day' George Clooney dan Michelle Pfeiffer dalam Actors on Actors (Foto: variety.com)

One Fine Day merupakan romcom klasik dari tahun 1996 yang dibintangi George Clooney dan Michelle Pfeiffer. Selang 25 tahun setelah peluncuran film tersebut kedua bintang Hollywood ini bertemu dan berbincang secara virtual dalam acara Variety, Actors on Actors yang dipersembahkan oleh Amazon Studios.

Dalam perbincangan tersebut mereka membicarakan tentang kemungkinan sekuel One Fine Day dan proyek terbaru mereka setelah hiatus beberapa tahun belakangan. Clooney dengan The Midnight Sky di mana dia menjadi sutradara dan pemain. Sedangkan Pfeiffer berperan dalam French Exit.

Film The Midnight Sky yang tayang di Netflix menampilkan George Clooney sebagai ilmuwan sekarat, Augustine Lofthouse. Saat itu tahun 2049, latarnya adalah Lingkaran Arktik, dan sebelum dia meninggal, Agustinus sangat ingin memberi tahu sebuah pesawat ruang angkasa yang kembali ke Bumi.

Baca juga:

Kabar Menarik Terbaru dari Sekuel 'Extraction'

Sementara, dalam film komedia Sony Pictures Classics French Exit, Michelle Pfeiffer berperan sebagai sosialita Frances Price, yang berencana untuk mati setelah uangnya habis.

"Sudah lama sekali. Sepertinya saya belum pernah melihatmu sejak pemutaran perdana One Fine Day," kata Pfeiffer membuka perbincangan. Clooney menanggapi dengan bercerita mereka bertemu pertama kali ketika dia mengencani adik Pfeiffer, Dedee.

Salah satu adegan dalam film One Fine Day (1996) (Foto: funpop.com)
Salah satu adegan dalam film One Fine Day (1996) (Foto: funpop.com)

"One Fine Day adalah film studio pertamaku," kata Clooney yang mengakui kalau sangat gugup ketika audisi. Hasilnya? Film tersebut tidak terlalu berhasil, mereka mendapat 50 persen di Rotten Tomatoes dan tidak terlalu meledak di pasaran, dikalahkan oleh Beavis and Butt-Head. Namun, kenyataannya film tersebut menjadi salah satu romcom yang paling disukai orang dan selalu masuk dalam daftar rekomendasi film romantis.

George Clooney dan Michelle Pfeiffer sama-sama kembali ke layar lebar setelah lama menghilang. Pfeiffer meninggalkan bisnis film untuk fokus membesarkan dua anaknya. Kini keduanya sudah lulus kuliah. Kariernya sebagai bintang film mulai hidup kembali ketika anak-anaknya keluar rumah untuk kuliah. "Aku mulai melakukan hal-hal kecil. Saya melakukannya di I Could Never Be Your Woman (2007) lalu Stardust (2007)," sambil mengenang.

Baca juga:

Prediksi The Simpsons Mengenai Kamala Harris di Hari Pelantikannya

Sementara, Clooney yang memiliki sepasang anak kembar berusia 3 tahun mengaku hanya mengambil satu pekerjaan akting dalam empat tahun terakhir. "Selama sekitar 20-an tahun sekarang, aku benar-benar fokus pada elemen lain dari industri, karena aku tidak ingin khawatir tentang apa yang dipikirkan beberapa casting director atau sutradara tentangku pada usia 60 tahun. Aku ingin lebih mengontrol karierku," dia menjelaskan.

Mereka pun saling memberi pujian pada akting dan kerja film dalam karya terbaru. Pfeiffer mengaku baru saja melihat The Midnight Sky dan sangat menyukainya. "Aku suka film di mana sutradaranya tidak takut dengan keheningan, dan kamu tentunya tidak takut dengan keheningan dalam film ini. Aku harus jujur, itu adalah penampilan favoritku darimu. Aku benar-benar hanya duduk di sana dan hanya menonton, merasa sangat bangga," katanya.

Sementara, Clooney baru semalam menonton French Exit bersama istrinya, Amal. "Kamu tidak menua. Secara harfiah, aku berada dalam film di mana berperan sebagai seorang pria berusia 70 tahun, dan aku terlihat seperti kakekmu. Namun menyenangkan melihat orang yang kukagumi dan yang kukenal terus berjalan," ujarnya.

Sekuel One Fine Day

George Clooney ketika menyutradarai The Midnight Sky (Foto: KCRW.com)
George Clooney ketika menyutradarai The Midnight Sky (Foto: KCRW.com)

Perbincangan berlanjut dengan kenangan-kenangan mereka ketika syuting One Fine Day. Clooney mengingat hari di mana dia tidak tahu keesokan harinya akan syuting pagi-pagi, padahal malamnya bertemu kawan minum-minum sedikit, "Kami pergi hingga larut dan minum beberapa vodka atau sesuatu. Lalu aku pulang jam 1 pagi."

Pfeiffer juga ingat, suatu hari Clooney muncul dengan luka bengkak besar di wajahnya. "Ya, aku bermain bola basket dengan kru saat makan siang, dan kena siku di wajah, dan itu merusak rongga mata. Aku ingat kita benar-benar mengambil gambar adegan di mana aku memblokir setengah dari wajahku dengan seorang anak," ujarnya sambil tertawa.

Mereka mengenang One Fine Day menduduki peringkat nomor satu Box Office saat malam premier. Meskipun tidak mencapai sukses yang diperkirakan, mereka berdua senang bisa bermain dalam film yang sama. "Istriku dan teman-temannya tidak percaya bahwa One Fine Day tidak sukses besar. Mereka menyukainya. Jadi, bukankah menurutmu harus ada sekuel dari One Fine Day? An Older Fine Day dan anak-anak sudah dewasa sekarang?" kata Clooney.

"Bisa disebut I’m Tired Today," tutup Pfeiffer sambil tertawa. (aru)

Baca juga:

‘Godzilla vs Kong’ Segera Tayang 2 Bulan Lebih Awal

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sempat Kabur, Boneka Horor Annabelle Kembali ke Warrens Museum
Fun
Sempat Kabur, Boneka Horor Annabelle Kembali ke Warrens Museum

Boneka Annabelle dikonfirmasi tidak kabur dari Warrens Museum

Delta, Maskapai Pertama AS yang Membuka Kembali Penerbangan ke Tiongkok
Fun
Delta, Maskapai Pertama AS yang Membuka Kembali Penerbangan ke Tiongkok

Layanan penerbangan ke Tiongkok akan dilanjutkan pada tanggal 25 Juni.

Apple Akan Hadirkan Fitur Rekam Panggilan Telepon?
Fun
Apple Akan Hadirkan Fitur Rekam Panggilan Telepon?

Fitur panggilan telepon bisa dianggap sah atau ilegal.

Konyol, Dua Perempuan Muda Menyamar jadi Nenek agar dapat Vaksin COVID-19
Fun
Lucasfilm Games Mulai Era Baru untuk Game 'Star Wars'
Fun
Lucasfilm Games Mulai Era Baru untuk Game 'Star Wars'

Lucasfilm siap menggandeng semua publisher dan developer dalam menggarap game ini.

Sepatu ala Psychedelic dari Anderson .Paak dan Vans
Fashion
Sepatu ala Psychedelic dari Anderson .Paak dan Vans

Tersedia juga bucket hat dengan model yang serasi dengan sepatunya.

Kita Enggak Cengeng!
Tradisi
Kita Enggak Cengeng!

Mau cari alasan apalagi buat ngeluh?

Robot Gundam Raksasa Diciptakan, Kakinya Sudah Bisa Bergerak
Fun
Robot Gundam Raksasa Diciptakan, Kakinya Sudah Bisa Bergerak

Robot tertinggi di dunia akan diperkenalkan ke publik dalam beberapa bulan ke depan.

BTS Siap Tampilkan Lagu Baru di MAMA 2020
ShowBiz
BTS Siap Tampilkan Lagu Baru di MAMA 2020

Ini menjadi salah satu penampilan pertama mereka setelah album dirilis.

Ngopi Makin Nikmat Ditemani Roti Sobek
Fun
Ngopi Makin Nikmat Ditemani Roti Sobek

Varian rasa roti sobek membuat ngopi penuh kenangan.