Film

Reuni Bintang 'Harry Potter' Sambut Perayaan 20 Tahun

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 18 November 2021
Reuni Bintang 'Harry Potter' Sambut Perayaan 20 Tahun
Reuni ini merupakan acara khusus memperingati perayaan 20 tahun Harry Potter. (Foto; shkmgmcnuh.org)

BINTANG Harry Potter Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint akan berkumpul dengan pemeran lain dari franchise film blockbuster. Reuni ini merupakan acara khusus memperingati perayaan 20 tahun Harry Potter. Demikian pernyataan studio film Warner Bros pada Selasa (16/11).

Dalam reuni spesial itu penulis novel Harry Potter J.K. Rowling tidak disebutkan di antara mereka yang akan tampil secara langsung dalam acara tersebut.

Baca Juga:

4 Tempat dari Film Disney yang Diharap Nyata

potter
Akan ada pula kontes kuis TV untuk penggemar Potter yang dipandu oleh Helen Mirren. (Foto: Twitter@wizardingworld)

Robbie Coltrane, yang memerankan Hagrid, Tom Felton (Draco Malfoy), Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange), Gary Oldman (Sirius Black), sutradara Chris Columbus dan bintang lain dari delapan film akan bergabung dengan tiga mantan bintang cilik dalam Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Acara ini akan berlangsung di lokasi syuting film di London tempat film pertama dibuat. Acara reuni spesial akan disiarkan pada 1 Januari di platform streaming HBO Max, demikian diberitakan Reuters (17/11).

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan menampilkan para pemain kembali ke set sekolah asrama Hogwarts asli. Set yang ditampilkan dalam film pertama Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang dirilis pada November 2001.

Waralaba film yang didasarkan pada cerita Rowling tentang seorang anak yatim piatu dengan kekuatan magis itu meraup sekitar USD7,8 miliar atau sekitar Rp111.160.530.000.000 di box office global.

Baca Juga:

Ryan Reynolds Ungkap Impresi Syuting 'Red Notice'

potter
Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint akan berkumpul di lokasi syuting film pertama. (Foto: sm.ign.com)

Nama Rowling tidak termasuk dalam pengumuman pada hari Selasa. Namun kabarnya dia akan ditampilkan dalam rekaman arsip. Tidak disebutnya nama Rowling dalam pengumuman penayangan Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts itu kemungkinan berhubungan dengan kontroversi seputar pernyataan penulis tersebut.

Pendapat Rowling tentang masalah transgender pada tahun lalu telah menjadi penyebab kontroversi, dengan beberapa komunitas LGBTQ menuduhnya transphobia.

Acara TV spesial ini adalah salah satu dari beberapa acara peringatan 20 tahun yang direncanakan oleh Warner Bros. Acara lain termasuk kontes kuis TV untuk penggemar Potter yang dipandu oleh Helen Mirren. Kuis itu akan menghadirkan penampilan cameo oleh beberapa pemain dan selebritas penggemar Harry Potter, termasuk bintang komedi Pete Davidson dan Jay Leno. (aru)

Baca Juga:

Tanggapan Produser 'Eternals' Mengenai Kritik Representasi LGBTQ

#Film #Harry Potter
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan