Reuni 212 Hari Ini Memang Sudah Direncanakan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 02 Desember 2019
Reuni 212 Hari Ini Memang Sudah Direncanakan
Reuni 212 di Monas, Senin (2/12) (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Salah satu tokoh 212, Marwan Batubara hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di Monas, Senin (2/12).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kehadirannya di Monas untuk mendukung kegiatan yang digelar oleh panitia gabungan dari GNPF Ulama, FPI dan PA 212

Baca Juga

Bertepatan Hari Kerja Polisi Minta Massa Peserta Reuni 212 Tertib

"Konteksnya saya sebagai umat Islam sebagai salah satu ya. Dan saya kira saya sepakat dengan Reuni 212 dijalankan dan saya mendukung itu dan tahun lalu memang sudah kita dengar sama-sama bahwa ini memang sudah direncanakan," kata Marwan kepada wartawan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Massa Reuni 212 asyik makan di pinggir jalan. Foto: MP/Kanu

Selain itu, Marwan juga menyinggung soal kepulangan Rizieq Shihab. Menurutnya, ketidakpulangan Imam Besar FPI itu bukan malah meredam gejolak, justru bisa menjadi kekuatan besar baru dari para pengikutnya.

"Saya belum tahu apakah akan datang ya. Tapi dia pulang atau tidak, bagi umat akan justru memperbesar dukungan terhadap beliau dan umat akan semakin paham apa yang dilakukan rezim dan semakin solid untuk melakukan penyikapan. Minimal pernyataan sikap bahwa tidak benar ini pemerintah," jelas dia.

Baca Juga

Reuni 212 Jadi Ajang Melawan Ketidakadilan dan Dukungan untuk Habib Rizieq

Marwan berharap nantinya akan ada perlawanan terhadap pemerintah pusat jika sampai Rizieq tidak bisa segera pulang. Namun ia berharap perlawanan itu dapat dilakukan dengan baik.

"Apalagi sampai ada sesuatu harapan kita justru ada perlawanan. Dan perlawanan ini kan bisa kita lakukan dengan damai," tuturnya. (Knu)

#Reuni 212
Bagikan
Bagikan