Restu Jokowi Jadi Penentu Calon Ketum Golkar

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 07 Juli 2019
Restu Jokowi Jadi Penentu Calon Ketum Golkar
Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok penting di balik siapa yang akan menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin. Ia menyebut restu Jokowi akan menentukan calon ketum Golkar selanjutnya.

"Saya yakin bahwa restu Pak Jokowi penting. Penting juga Golkar, penting buat Jokowi," kata Andi dalam sebuah diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

BACA JUGA: PKB Minta Jatah 10 Kursi Menteri, Meutya Hafid: Golkar Santai Saja

Menurut Andi perebutan kursi ketum Golkar antara Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartarto saat ini semakin memanas. Andi meyakini restu Jokowi akan menjadi penyejuk.

"Saya meyakini Jokowi adalah sosok yang nggak suka kegaduhan. Nah karena ini, kegaduhan itu harus dihentikan, karena gaduh dengan dinamika itu dua hal yang berbeda," ujar dia.

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3). (ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis)

Andi melanjutkan, bahwa posisi ketum Golkar penting bagi Jokowi. Pasalnya, kata dia, Jokowi membutuhkan Golkar dalam pemerintahan.

BACA JUGA: Golkar Bocorkan Pos Menteri yang Bakal Diisi Kaum Muda

"Dia pasti cari orang yang bisa dia percaya, menjaga keseimbangan antara PDIP dan Golkar dan partai lain. Saya kira dia butuh orang seperti itu. Nah, karena itu, menurut saya kontestasinya lebih baik kontestasi dukungan saja," pungkasnya. (Pon)

#Partai Golkar #Presiden Jokowi #Airlangga Hartarto #Bambang Soesatyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan