Restoran Ramen Paling Lezat di Dunia Ini Hanya Buka Cabang di New York

Leonard Leonard - Kamis, 28 Mei 2020
Restoran Ramen Paling Lezat di Dunia Ini Hanya Buka Cabang di New York
Ichiran mengantungi 261 suara (Foto: Unsplash/Hari Panicker)

MENURUT situs peringkat terbesar Jepang, Goo Ranking, kamu tidak perlu melakukan perjalanan ke belahan dunia lain hanya untuk menikmati ramen dengan cita rasa terbaik di Bumi.

Seperti yang dijelaskan Hypebeast, Goo Ranking adalah situs web peringkat yang mencakup segala macam dan telah memberi peringkat lebih dari 50.000 item sejak mulai diterbitkan. Pemeringkatan didasarkan pada suara terbanyak dari publik, yang berarti kamu dapat mempercayai hasilnya. Hasilnya juga ditentukan oleh fans yang bersedia meluangkan waktu untuk berbagi segala macam hal favorit mereka.

Baca juga:

Beberapa Objek Wisata Teratas di Kota Tokyo

Untuk daftar dari ramen terbaik di dunia, gelar itu diberikan kepada restoran ramen bernama Ichiran. Menurut hasil survey, restoran ini menerima 261 suara, mengalahkan pemenang kedua dengan 21 suara. "Lahir di Hakata, yang dapat disebut sebagai tempat suci untuk ramen tonkotsu, rantai ramen ini memiliki lebih dari 80 cabang di seluruh Jepang," Goo Ranking menjelaskan.

Baca juga:

Jarang Jadi Rekomendasi, 5 Kota di Dunia Ini Punya Kuliner Super Lezat

Namun, restoran ini tidak membuka cabangnya di seluruh dunia. Selain di Jepang, Ichiran hanya memilih buka cabang di New York, AS. Terdapat tiga cabang Ichiran di The Big Apple, di Brooklyn, tengah kota, dan Times Square. Masing-masing menyajikan menu yang sama persis dengan lokasinya yang berada di seluruh Jepang.

Posisi runner-up, restoran lainnya, Tenkaippin, menerima 240 suara, dan memiliki lokasi di seluruh Jepang dan Hawaii. Restoran ini dimulai dengan kedai kecil di Kyoto sebelum akhirnya ekspansi ke beberapa ratus lokasi di seluruh negara dan ke pulau-pulau Hawaii. Dengan semangkuk ramen seharga Rp45 ribu, restoran ramen peringkat dua ini juga wajib kamu coba. (lgi)

Baca juga:

Penuh Makna, Menyantap Hidangan Lezat dengan Pemandangan Indah di New York

#Ramen #Restoran #Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan