Restoran Ini Sajikan Menu Makanan Khas Pesawat, Yuk Intip Lokasinya Sebuah restoran menawarkan makanan seperti yang disajikan di penerbangan (Foto: bloomberg)

UNTUK kamu yang kerap bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, tentu tak asing lagi dengan makanan-makanan yang ada dipesawat terbang. Entah itu makanan yang disediakan secara gratis oleh pihak maskapai, maupun makanan yang ada di daftar menu dan bisa dipesan penumpang pesawat.

Namun saat ini makanan-makanan khas yang biasa disajikan di pesawat terbang bisa juga kamu temukan didaratan. Jadi bagi kamu yang belum pernah naik pesawat pun bisa icip-icip makanan khas yang disajikan pihak maskapai penerbangan.

Baca Juga:

Pisang Seharga Rp 1,6 Miliar Sukses Gemparkan Dunia, Apa Spesialnya?

Kini makanan yang ada dipesawat terbang bisa dinikmati di restoran darat (Foto: pixabay/funfunfun)

Karena baru-baru ini ada sebuah restoran yang menyajikan menu-menu khas pesawat terbang. Restoran tersebut rencananya akan dibuka oleh maskapai bertarif murah terbesar di Asia yakni AirAsia.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, AirAsia mengumumkan rencana untuk membuka lebih dari 100 restoran secara global dalam lima tahun ke depan. Restoran tersebut nantinya akan menawarkan menu yang sama dengan yang dijual AirAsia di penerbangan.

Menu tersebut antara lain, nasi ayam, nasi lemak khas Pak Nasser, Ikan Nanasa, Mie Ayam inasal dengan garlic rice, kue onde-onde dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Jaket Terkuat di Dunia, 15 Kali Lebih Kuat daripada Baja!

Langkah tersebut merupakan bagian dari rencana AirAsia untuk menjadi branding gaya hidup. Perusahaan maskapai penerbangan itu berharap hidangan Asia itu akan membuat orang lebih memilihnya dibanding makanan western.

"Kami telah melihat selera besar untuk penawaran menu dalam penerbangan kami di luar penerbangan di seluruh wilayah, ini adalah jawaban kami untuk permintaan itu" ucap Brand General Manager, Catherine Goh.

Restoran darat AirAsia pertama yakni bernama Santan. Belum lama ini restoran itu dibuka di Kuala Lumpur shopping mall, Malaysia.

Restoran yang menyediakan makanan ala penerbangan digagas oleh AirAsia (Foto: pixabay/arivaran)

Sebagian besar hidangan berharga sekitar USD$3 atau sekitar Rp42 ribu, termasuk untuk berbagai hidangan lokal seta hidangan populer lainnya dalam penerbangan. Bahkan, maskapai tersebut bangga menawarkan menu yang sama dengan yang dijualnya di penerbangan.

Saat ini, AirAsia merupakan satu-satunya maskapai yang membawa pilihan hidangan dalam penerbangan ke darat. Karena sebagian besar maskapai penerbangan lainnya lebih memilih untuk meminta mitra koki dan toko ritel untuk membuat makanan pesawat yang lebih baik.

Menurut Santan Restaurant dan General Majaer T&CO Cafe, Catherine Goh, sekitar 30 persen menu berasal dari menu penerbangan AirAsia.

Melihat gebrakan baru itu, CEO AirAsia pun merasa sangat senang, dan memiliki sebuah impian membuka restoran itu di salah satu tempat yang cukup menarik di dunia.

"Aku punya maskapai, sekarang akhirnya sebuah restoran, mimpi kita adalah memiliki sebuah restoran di Times Square" ujar CEO AirAsia, Tony Fernandes. (Ryn)

Baca Juga:

Canggih! Teknologi VR Pada Sapi Dipercaya Bisa Tingkatkan Produksi Susu

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH