Musik

Resso Terus Dukung Talenta Muda Berbakat dengan Program Baru 'Resso Rising'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 08 Desember 2022
Resso Terus Dukung Talenta Muda Berbakat dengan Program Baru 'Resso Rising'
'Resso Rising' jadi program rutin dari Resso. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

SEKILAS tak ada yang tampak berbeda dari depan restoran Three Buns Jakarta pada Rabu (7/12) malam. Namun ketika kaki mulai memasuki ke dalam restoran tersebut, sebuah banner bertuliskan ‘Resso Rising’ terpampang jelas menyambut para tamu malam itu. Lebih istimewanya lagi, ada lima penyanyi muda duduk di hadapan para tamu dan rekan media.

Mereka adalah Bagas Ran, Satine Zaneta, Kemal Dave, Maizura dan KELIO yang merepresentasikan program terbaru Resso bertajuk ‘Resso Rising’. Ini merupakan program terbaru dari Resso untuk mendukung musisi Indonesia baru dari pelbagai genre yang siap meramaikan industri musik Tanah Air dengan lagu unggulan mereka.

Baca juga:

Resso Hadirkan Lima Musisi Berbakat Indonesia di RSL 2022

'Resso Rising' hadirkan lima penyanyi muda berbakat. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

"'Resso Rising' ingin memperkenalkan, menyoroti, dan mempromosikan para musisi lokal dengan potensi besar untuk menjadi the next big thing melalui talenta dan karya musiknya,” ungkap Artist Promotion Lead Resso Indonesia Matthew Tanaya dalam sesi konferensi pers.

Program ini terus menambah berbagai inisiatif yang telah dilakukan oleh Resso untuk mendukung industri musik Indonesia, khususnya para musisi lokal berbakat. Dalam mendukung para musisi pendatang baru terpilih melebarkan sayapnya di industri musik, setiap bulannya, tim kurator musik Resso akan memilih sejumlah lagu, baik dari artis atau musisi independen, label, distributor, serta genre musik diusung untuk ditampilkan dalam program ‘Resso Rising’.

Baca juga: Resso Indonesia Buka Diskusi Tentang Kebangkitan Festival Musik di Indonesia

Lima penyanyi muda tersebut tampil untuk mengakhiri acara 'Resso Rising'. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

“Melalui program ini, musisi independen, label, dan manajemen artis pun diharapkan terpacu untuk terus menemukan, mengasah dan menampilkan musisi-musisi berbakat dari seluruh daerah di Indonesia,” lanjut Matthew.

Nantinya, tim Resso akan meninjau apakah para musisi ini memiliki karya musik yang dinilai artistik, dinamis, dan eksploratif. Lagu dari musisi yang terpilih akan masuk dalam daftar putar (playlist) di aplikasi Resso untuk dapat didengar serta dinikmati oleh para pengguna dan penggemar di mana pun berada.

Musisi Satine Zaneta pun mengungkapkan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan oleh Resso untuk industri musik Indonesia, terutama bagi para pendatang baru dalam industri ini.

"'Resso Rising' merupakan inisiatif yang sangat membantu pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya, semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan," ucap Satine.

Acara ‘Resso Rising’ pun ditutup dengan penampilan para talenta muda berbakat tersebut membawakan lagu andalan mereka. (far)

Baca juga:

Sambut Hari Kemerdekaan Musisi Lintas Generasi Aransemen Ulang ‘Zamrud Khatulistiwa’

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan