Respons Prabowo saat Cak Imin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Puan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 26 September 2022
Respons Prabowo saat Cak Imin Nyatakan Siap Jadi Cawapres Puan
Arsip - Menhan Prabowo Subianto di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja /foc

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi keinginan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ingin menjadi calon wakil presiden (cawaprea) Puan Maharani.

Prabowo mengingatkan Cak Imin bahwa Gerindra dan PKB sudah memiliki kesepakatan dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

"Ya itu hak beliau. Tapi kan kita sudah ada kesepakatan," kata Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (26/9).

Baca Juga:

Cak Imin Doakan Puan jadi RI 1

Prabowo mengatakan, dirinya akan terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin. Komunikasi tersebut untuk menyamakan persepsi dalam memenangkan pesta demokrasi nanti.

"Kita ikuti, kita diskusi terus sama beliau," ujar Menteri Pertahanan itu.

Sebelumnya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi kejutan untuk Cak Imin yang berulang tahun ke-56. Meski begitu, Cak Imin itu justru mendoakan Puan menjadi presiden.

Kejutan ulang tahun diberikan Puan usai ia bersama Cak Imin berziarah ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9). Cak Imin diketahui memiliki kedekatan dengan almarhum yang merupakan ayah kandung Puan itu.

“Saya terima kasih Mbak Puan ingat ulang tahun saya. Terima kasih disiapkan kue ulang tahun. Moga-moga doanya terkabul. Dan saya minimal jadi wakil presiden,” kata Cak Imin disambut tawa Puan serta jajaran PDIP dan PKB.

Baca Juga:

Rayakan Ultah Bareng Puan, Cak Imin Berharap jadi Wapres

Wakil Ketua DPR itu pun berkelakar harus menyadari posisi perolehan suara PKB yang berada di bawah PDIP sehingga hanya berharap menjadi orang nomor dua di Indonesia. Cak Imin justru mendoakan agar Puan bisa menjadi presiden.

“Ini mininal (jadi wapres). (Kalau ada yang tanya) ‘ini kok jadi wapres, katanya presiden’, partainya kalah gede. Saya selalu mendoakan Mbak Puan jalan terus, sukses. Kita doakan Mbak Puan jadi presiden,” kata Cak Imin. (Pon)

Baca Juga:

Besok, Cak Imin Adakan Pertemuan dengan Puan Maharani di TMP Kalibata

#Prabowo Subianto #Muhaimin Iskandar
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan