Respons Polda Metro Digugat Mantan Kapolsek Kebayoran Baru

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 21 Desember 2021
Respons Polda Metro Digugat Mantan Kapolsek Kebayoran Baru
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Mantan Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah menggugat Kapolri dan Kapolda Metro Jaya terkait pemecatannya dari Korps Bhayangkara.

Benny yang dipecat karena tersangkut kasus narkoba ini mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Senin (20/12) dengan nomor 286/G/2021/PTUN.JKT. Benny meminta kepada majelis hakim untuk mengabulkan seluruh gugatannya.

Adapun salah satu gugatan Benny ke PTUN yakni meminta pengadilan membatalkan atau menyatakan tidak sah surat keputusan Kapolri soal pemberhentian tidak hormat terhadap dirinya.

Baca Juga:

Positif Pakai Narkoba, Medina Zein Direhabilitasi

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya mengakui siap menghadapi gugatan Benny. Polda Metro yakin pemecatan terhadap Benny sudah tepat. Pasalnya, Benny terbukti menggunakan narkoba dan sudah keluar vonis di tingkat pengadilan.

"Tentunya akan kami lihat putusan dari gugatan yang dilayangkan di PTUN jadi PMJ akan melihat perkembangannya. Jadi itu hal biasa karena itu hak dari yang bersangkutan sebagai warga negara," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan pada Selasa (21/12).

Pemberhentian itu diketahui sudah melalui hasil sidang etik pada awal 2020 silam di Polda Metro Jaya.

Baca Juga

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru yang Pakai Narkoba Ajukan Banding

Kasus ini bermula dari pihak Propam yang melakukan sidak ke kantor Polsek Kebayoran Baru pada tahun 2019. Saat itu Benny menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Baru.

Dari ruang kerja Benny Alamsyah ditemukan empat paket sabu. Akibat temuan tersebut, Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya dan ditangkap.

Benny juga sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Bahkan, Benny melakukan banding terkait kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Mabes Polri.

Benny tidak hanya terlibat kasus narkotika. Saat menjabat sebagai Kapolsek Pademangan berpangkat Kompol, dia sempat ditegur atasannya. Saat itu, Benny ditegur Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pada tahun 2015 silam.

Baca Juga:

Sejumlah Artis Diduga Kuat Terlibat Dalam Jaringan Narkoba Medina Zein

Teguran Tito itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Benny foto bareng dengan Artis Andi Novitalia alias Vitalia Sesha.

Vitalia ditangkap dalam kasus narkoba di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu 11 Juli 2015. Saat berfoto, Benny juga tampak asyik di samping Vitalia Sesha dengan seragam polisinya.

Bahkan dalam kasus ini, Benny dianggap memberikan memberi keistimewaan kepada Vitalia Sesha yang tengah terlibat kasus narkoba. (Knu)

#Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan