Respons NasDem tak Diundang dalam Pertemuan 5 Ketum Parpol Pro Jokowi

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 03 April 2023
Respons NasDem tak Diundang dalam Pertemuan 5 Ketum Parpol Pro Jokowi
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya ditemui dalam sebuah acara di Jakarta. ANTARA/Fathur Rochman/pri.

MerahPutih.com - NasDem tidak diundang dalam pertemuan lima ketua umum partai politik di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (2/4). Acara itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya tidak sengaja memutus silaturahmi dengan kelima parpol tersebut.

Baca Juga

Jokowi akan Jadi King Maker di Koalisi Besar, Prabowo Capresnya

Menurutnya, tidak boleh ada partai politik yang memutus tali silaturahmi dengan partai politik lain, meskipun memiliki perbedaan pandangan atau kepentingan politik yang berbeda.

"Memutus silaturahmi itu termasuk dosa yang disegerakan, ini kan konteksnya Ramadan. Yang penting bukan NasDem yang punya nawaitu memutus tali silaturahmi,” tutur Willy kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/4).

Willy tak ingin berprasangka buruk terkait tidak diundangnya NasDem pada pertemuan tersebut.

"Kami husnuzon saja di bulan Ramadan ini, mungkin yang bersangkutan memiliki pertimbangan-pertimbagan lain," tutur Willy.

Baca Juga

Zulhas Sebut Kehadiran Jokowi di Markas PAN Bawa Aura Kemenangan

Ia pun tidak mempermasalahkan partainya tidak diundang dalam acara silaturahmi parpol pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Bagi NasDem itu tidak masalah. Sebenarnya silaturahmi itu kan untuk menjalin ukhuwah persatuan. Jadi ya tidak pandang bulu," ujar Willy.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak hadir karena sedang berada di luar negeri. (Knu)

Baca Juga

Di Depan KIB dan KIR, Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo

#Partai Nasdem #Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan