Respons Janji Jokowi, Pimpinan KPK Dukung Kasus Novel Segera Terungkap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berbicara kepada awak media. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif mendukung kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior lembaga antirasuah Novel Baswedan segara terungkap.

Hal tersebut disampaikan Laode merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan terungkap dalam hitungan hari.

Baca Juga

Klaim Temukan Petunjuk Kuat, Polri Janji Tangkap Penyerang Novel Secepatnya

"Kalau sudah ada bukti baru dan akan diungkap kami sangat senang di KPK. kami sangat senang dan mendukung," kata Laode kepada wartawan, Selasa, (10/12).

Laode juga berharap, agar pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan juga dapat segera ditemukan.

"Semoga, penyerang mas novel itu bisa segera ditemukan," pungkas Laode.

Novel Baswedan sedih koruptor kini makin bebas dan aman dari ancaman pidana
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (tengah). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap hasil pertemuannya dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Jokowi menyebut dalam perjumpaan itu, dia menekankan kelanjutan kasus penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang sudah 2,5 tahun tak kunjung menemui titik terang.

Baca Juga

Hari Antikorupsi, Novel Baswedan Singgung Kemenangan Koruptor

“Sore kemarin Kapolri udah saya undang, saya tanyakan langsung ke Kapolri (kasus Novel) Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau enggak,” kata Jokowi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12).

“Dijawab (Kapolri), ada temuan baru yang sudah menuju pada kesimpulan. Oleh karena itu saya tidak kasih waktu lagi, saya bilang secepatnya, segera diumumkan,” sambungnya.

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak menyebut pasti kapan tenggat waktu Kapolri harus mengungkap kasus Novel.

Baca Juga

Komitmen Polri Tangkap Penyerang Novel Baswedan Dipertanyakan

“Saya tidak bicara masalah bulan. Kalau saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian,” tegas Jokowi. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH