Sepak Bola

Respons Egy Maulana Vikri Disinggung Pemain Eropa Timnas Taiwan U-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 17 Oktober 2018
Respons Egy Maulana Vikri Disinggung Pemain Eropa Timnas Taiwan U-19
Egy Maulana Vikri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Merahputih.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri enggan memikirkan pemain berbau asing yang memperkuat Taiwan. Ini seperti ditunjukkan jelang pertandingan pertama Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19 2018 melawan Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (18/10).

Setidaknya ada tiga pemain berdarah asing yang akan memperkuat Taiwan, yakni William Rupert James Donkin, Karl Fredrik Hu Josefsson, dan Miguel Filip Sandberg. Ketiga pemain tersebut tercatat berkarier di Eropa, sama seperti Egy.

William Rupert James Donkin merupakan pemain di tim muda klub Inggris Crystal Palace. Ia berusia 17 tahun, di mana sang ayah berdarah Inggris, sedangkan ibu Taiwan.

Pemain berposisi sebagai gelandang pernah dipanggil Timnas Taiwan senior ketika masih ditangani oleh Gary White. Sementara dua lain bermain di Liga Swedia. Karl Fredrik Hu Josefsson berposisi sebagai bek dan Miguel Filip Sandberg yang menempati pos gelandang, sama-sama berdarah Swedia dan Taiwan.

Egy Maulana Vikri. Foto: Lechia Gdansk

Keengganan Egy Maulana Vikri mengomentari ketiga pemain asing Taiwan lantaran kurang mengetahui. Lagi pula, menurutnya, Timnas Taiwan U-19 akan tampil sebagai sebuah tim.

"Saya tidak tahu. Kalau fokus ke satu orang sama saja dan akan membuat hancur tim. Jadi menurut saya, semua pemain mereka berbahaya," kata Egy Maulana Vikri.

"Jadi tidak ada yang ini berbahaya dan harus menjaganya. Yang lain tidak (dijaga) dong. Artinya bermain sebagai sebuah tim. Menurut saya, laga nanti akan menjadi partai ketat," sambung Egy Maulana Vikri. (*/Bolaskor.com)

#Timnas U-19 #Indra Sjafri #Egy Maulana Vikri
Bagikan
Bagikan