Respons Cak Imin, Airlangga Tegaskan Golkar Masih Solid di KIB

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 13 Maret 2023
Respons Cak Imin, Airlangga Tegaskan Golkar Masih Solid di KIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar hadir di acara Golkar Institute, di Jakarta, Senin (13/3/2023). (ANTARA/HO-Imam Budilaksono)

MerahPutih.com - Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menyebut Golkar semakin dekat ke koalisi Gerindra-PKB mendapat respons dari Airlangga Hartarto.

Airlangga menegaskan partai yang dipimpinnya masih solid berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga

Airlangga Harap KTT ASEAN 2023 Bisa Dorong Perekonomian Nasional

"Seluruh komunikasi antara partai baik dan Golkar dengan KIB solid," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (13/3).

Menurut Airlangga, Golkar memang sudah intens berkomunikasi dengan PKB. Namun, hal tersebut tidak mengganggu soliditas partai yang tergabung dalam KIB.

"Artinya komunikasi antara parpol masih sangat baik semua. Apalagi Partai Golkar kan lambangnya pohon beringin, daunnya hijau," ungkapnya.

Baca Juga

Keputusan Duet Airlangga-Khofifah Ada di Partai Golkar

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan PKB terus melakukan komunikasi intensif dengan Golkar. Bahkan, kata dia, Golkar sudah sangat dekat dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bentukan Gerindra-PKB.

Pernyataan Cak Imin tersebut disinyalir mengganggu keberadaan KIB. Apalagi, Golkar merupakan partai utama di KIB dan jika Golkar pindah ke KIR, maka KIB terancam bubar. (Pon)

Baca Juga

Airlangga dan Khofifah Dinilai Masih Level Cawapres

#Airlangga Hartarto #Muhaimin Iskandar #Partai Golkar #Partai Kebangkitan Bangsa #Partai Politik #Pilpres 2024 #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan