Piala AFF U-16

Respons Bima Sakti setelah Timnas U-16 Kalahkan Filipina

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 01 Agustus 2022
Respons Bima Sakti setelah Timnas U-16 Kalahkan Filipina
Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Langkah positif diraih timnas Indonesia U-16 pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16. Skuad Garuda Asia menang 2-0 atas Filipina.

Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7), timnas U-16 mencetak gol pertama melalui kesalahan pemain gelandang lawan yang bernama Jared Alexander Reyes Pena di menit keempat.

Baca Juga

Bima Sakti Bicara Target di Laga Perdana Piala AFF U-16

Indonesia baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-38. Pencetak gol Arkhan Kaka Putra Purwanto dengan cerdik memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Habil Abdillah dari sisi kiri untuk dijadikan gol.

Meski menang, pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, ada beberapa poin yang harus dibenahi untuk laga kedua dan ketiga.

"Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” ujarnya dikutip laman resmi PSSI, Senin (1/8).

Baca Juga

Xavi Ungkap Alasan Mainkan Buruan Man United, Frenkie de Jong sebagai Bek Tengah

Seharusnya, lanjut Bima, anak asuhnya bisa menang lebih dari dua gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang itu menjadi sia-sia.

"Di babak kedua sayang kami tak bisa manfaatkan peluang yang ada. Beberapa harusnya bisa kita manfaatkan. Tapi terbuang sia-sia. Padahal kita sudah membuat skema dalam latihan," ujarnya.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-16 meraih tiga angka, Dan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A. Indonesia kalah selisih gol dari Vietnam U-16 yang menang 5-1 atas Singapura U-16.

Timnas Indonesia U-16 selanjutnya menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8). (*)

Baca Juga

Persebaya Vs Persita, Silvio Rodrigues Diharapkan Segera Cetak Gol Perdana

#Timnas Indonesia U-16 #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan