Respon Pimpinan DPR soal Pertemuan Erick Thohir dan Ahok Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA/ Abdu Faisal)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad buka suara menanggapi pertemuan antara Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dasco menilai pertemuan tersebut adalah hal biasa.

"Kalau menurut saya, pertemuan antara Menteri Erick Thohir dan Pak Ahok itu adalah pertemuan biasa," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (19/9).

Baca Juga

Tak Pernah Diajak Musyawarah, DPRD DKI Bakal Buat Perda PSBB

Menurut Dasco, pertemuan akan jadi luar biasa jika Erick dapat menangkap aspirasi Ahok kemudian melakukan perubahaan di tubuh perusahaan pelat merah tersebut.

"Yang luar biasa itu Menteri Erick akomodatif dan kemudian aspiratif, sehingga kemudian cepat menerima masukan-masukan, dan ini bisa menjadi contoh apabila kemudian ada suatu hal di BUMN," ujarnya.

Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/@Basukibtp
Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/@Basukibtp

Politikus Partai Gerindra ini menyarankan agar seluruh jajaran direksi dan komisaris Pertamina menyampaikan aspirasi mereka dengan baik dalam sebuah forum internal seperti rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Itu direksi, komisaris itu juga harus proaktif dengan cara-cara yang baik menyampaikan, kepada pemegang kebijakan di BUMN," ujarnya.

Anak buah Prabowo Subianto ini juga berharap agar BUMN dapat memberikan solusi ekonomi bagi pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Baca Juga

Pegawai Terpapar COVID-19, Kantor Kelurahan Gilingan Solo Lockdown

"Saya berharap BUMN kita dapat mengimbangi langkah pemerintah dalam pemulihan ekonimi nasional," tutup Dasco. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH