Resolusi Aktivitas Bercinta di Tahun 2019, yang Penting Banyak Berkomunikasi Pentingnya komunikasi dalam bercinta (Foto: Pexels/Pixabay)

ENGGAK selamanya seks bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Bagi sebagian pasangan, ada kalanya seks menjadi hal yang membosankan. Penyebabnya memang klasik, karena pertempuran yang dilakukan setiap malam rasanya enggak ada perubahan.

Enggak perlu khawatir, kalau kehidupan seks kamu membosankan kamu bisa mulai memperbaikinya di tahun 2019 ini. Kuncinya ialah dengan banyak berkomunikasi dengan pasangan kamu. Duduklah berdua dengan dia, dan bicarakan rencana kalian berdua dalam menjalani kehidupan seks bersama.

"Buatlah beberapa resolusi seksual yang ingin Anda capai tahun ini," kata Dr. Emily Morse, seksolog dan pembawa acara podcast Sex With Emily sebagaimana dilansir dari Toronto Sun.

Masih bingung bagaimana membangun kehidupan seks agar lebih baik lagi tahun 2019 ini? Kamu bisa mencoba beberapa tips ini.

1. Lakukan kebiasaan baru

Tingkatkan intensitas seks (Foto: Pexels/Pixabay)

Kebiasaan baru bukan sekadar memiliki gaya baru di atas ranjang. Ada hal-hal kecil yang kamu lupakan agar hubungan seks bisa semakin panas. Misalnya kamu enggak terlalu sering menatap mata saat melakukan eksekusi. Mulai sekarang cobalah saling memandang saat berada di atas ranjang. Kemudian, enggak masalah kalau kamu juga meningkatkan intensitas seks dalam seminggu. Jika biasanya kamu bercinta tiga kali dalam seminggu, mengapa tidak empat kali dalam seminggu?

2. Lebih Sering Memberikan pijatan sensual pada pasangan

Pijatan membangkitkan gairah seks (Foto: Pexels/Pixabay)

Jujur deh, siapa sih yang enggak mau dipijat? Seperti yang dikatakan Morse, stres ialah pembunuh terbesar gairah seks kamu. Pijatan sensual dapat menghilangkan stres dan otomatis akan membangkitkan gairah seks. "Matikan lampu, nyalakan beberapa lilin untuk mengatur suasana hati, lalu tuangkan minyak pijat hangat ke pasangan Anda," ujar Morse.

3. Siapkan waktu seks yang khusus (harus malam hari)

Jangan sampai terganggu gara-gara ponsel (Foto: Pexels/Inna Lesyk)

Rencanakan malam yang ditujukan hanya untuk kesenangan pasangan dan kamu. Seperti yang dijelaskan Morse, di malam tersebut semua perhatian harus fokus kepada urusan kalian berdua. Matikan ponsel, jangan sentuh dulu sosial media selama waktu ini. Setidaknya sediakan waktu dua jam maksimal. "Harus benar-benar bersantai dalam momen ini karena hanya ada kesenangan di malam ini, pasangan Anda pun bisa mencapai orgasme," jelasnya.

Bagaimana sahabat Merah Putih, sudah siap memperbaiki kehidupan percintaan di tahun 2019 ini? (ikh)

Baca juga: Pentingnya Frekuensi Bercinta Agar Menjadi Aktivitas Sehat

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH