Resmikan Yudhoyono Institute, AHY Temui Presiden Jokowi di Istana Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) dan istrinya Anisa Pohan (kanan) saat malam budaya manusia bintang 2017 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.Com - Hari ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meresmikan Yudhoyono Institute di Jakarta. Namun sebelum peresmian pria yang akrab AHY itu bertandang ke Istana Kepresidenan menemui Presiden Jokowi.

Apa yang disampaikan putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu kepada Presiden Jokowi?

Kepada awak media di Jakarta, Kamis (10/8) Agus Yudhoyono mengakui dirinya bertemu Presiden Jokowi.

"Ia (antar undangan) sekalian minta doa restu karena malam ini kan kita meresmikan Yudhoyono institute," kata Agus Yudhoyono saat ditanya wartawan sebelum bertemu Presiden di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

AHY mengatakan bahwa undangan kepada Presiden telah disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bisa hadir dan memberikan restu.

"Sebuah surat untuk mohon doa restu dan beliau berkenan saya bisa sowan secara langsung dan Alhamdulillah bapak Presiden ada waktu hari ini, sehingga saya bisa sowan secara langsung ke beliau," kata Agus Yudhoyono yang mengenakan batik dengan dasar cokelat hitam.

Selain mengantar undangan, kata Agus Yudhoyono, dirinya juga ingin mendapatkan wejangan dari Presiden.

"Sekaligus kita minta wejangan dari Presiden," ujar putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketika ditanya juga mengundang putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Agus Yudhoyono mengakuinya dan juga mengundang seluruh putra-putri mantan Presiden.

"Kita mengundang juga sebenarnya putra dan putri mantan presiden. Kita semua sebagai putra bangsa haruslah bergandengan tangan, kemudian dalam sebuah kebersamaan itu kita ingin terus berkontribuai secara positif untuk bangsa dan masyarakat kita," ungkap AHY. (*)

Sumber: ANTARA



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH