Resmikan Rumah Siap Kerja, Sandiaga: Ini Solusi Atasi Pengangguran Cawapres Sandiaga Uno saat meresmikan rumah siap kerja di Lumajang, Jawa Timur (Foto: Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.Com - Sandiaga Uno mengunjungi Rumah Siap Kerja di Lumajang, sekaligus secara simbolis meresmikan Rumah Siap Kerja di empat kabupaten di Jawa Timur, yakni Situbondo, Bondowoso, Bayuwangi dan Jember.

Rumah Siap Kerja di Jalan Teuku Umar Lumajang ini, adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini berkeliling melihat ruangan demi ruangan di Rumah Siap Kerja tersebut dan menyapa para anak muda yang tengah mendapatkan pelatihan fotografi, bimbingan karier dan pelatihan internet.

Sandiaga Uno di rumah siap kerja Lumajang
Cawapres Sandiaga Uno berbincang dengan pegawai rumah siap kerja di Lumajang, Jawa Timur (Foto: Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi.

“Alhamdulillah Rumah Siap Kerja satu demi satu bermunculan di setiap kabupaten dan kota. Ini merupakan bentuk kolaborasi dan partisipatif dari masyarakat yang ingin menekan angka pengangguran anak muda di negeri ini,” terang Sandi, Kamis (4/4).

Eks wakil gubermur DKI itu, yakin, Rumah Siap Kerja bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur dikalangan anak muda. “Ini adalah solusi pengangguran,” ucap Sandi.

BACA JUGA: Kisah Lucu Megawati Saat Memberitahu Kiai Ma'ruf Jadi Cawapres

Usai Berikan Sumbangan, Pekerja Bengkel Ini Menangis Bersama Prabowo

KPK: Ada Cap Jempol di Amplop "Serangan Fajar" Eks Politisi Golkar Bowo Sidik

Rumah Siap Kerja di Lumajang ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga. Seperti ping pong, dart dan fasilitas kafe.

Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan OK OCE, yakni bagi mereka yang ingin berwirausaha, serta memberikan keleluasaan bagi yang ingin menentukan masa depan mereka dengan berwirausaha.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH