Resmikan Masjid Amir Hamzah TIM, Anies: Meski Pandemi Waktunya Tak Bergeser Gubernur DKI Jakarta meresemikan Masjid Amir Hamzah. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (3/7) siang. Peresmian menandai satu tahun progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Kita memulai pemanfaatan gedung yang sudah selesai dikerjakan oleh Jakpro selama 1 tahun terakhir ini. Kita semua bersyukur bahwa semua yang ditargetkan, amanat yang dititipkan bisa dijalankan dengan baik," kata Anies dalam sambutannya.

Baca Juga:

Mantan Gubernur DKI Heran Ada Proyek Hotel Bintang 5 di TIM

Meskipun Jakarta terserang pandemi COVID-19, tapi kata Anies, proyek pembangunan masjid di kompleks kesenian tersebut sesuai dengan target.

Anies menyampaikan Masjid Amir Hamzah bukan sekadar tempat beribadah, namun juga dapat menjadi tempat bertukar pikiran dari para seniman dari seluruh Indonesia bahkan dunia internasional.

"Dan insyaallah nantinya akan menjadi bagian dari cerita tentang karya-karya yang muncul dari pusat kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki," jelas Anies.

Tampak atas kawasan revitalisasi Taman Ismail Marzuki tahap 1, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)
Tampak atas kawasan revitalisasi Taman Ismail Marzuki tahap 1, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla juga menyatakan, Masjid Amir Hamzah dapat menunjukkan semangat gerakan masyarakat yang memakmurkan masjidnya dan sebaliknya, bisa memakmurkan sekitarnya.

Baca Juga:

UPT Turunkan Harga Sewa, Taman Ismail Marzuki Belum Marak

JK berharap agar para seniman dapat memanfaatkan masjid ini sebagai sarana untuk melahirkan karya-karya terbaik di masa depan.

"Kepada seniman tentu kita harapkan memanfaatkan, memakmurkan masjid dengan cara yang berbeda-beda," ungkap JK. (Asp)

Baca Juga:

Pembangunan Hotel Bintang Lima di TIM Banyak Ditolak, DPRD DKI Pangkas Anggaran Revitalisasi

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH