Resmikan JFC 2017, Jokowi Sebut Jember Layak Jadi Kota Karnaval Dunia Presiden Joko Widodo membuka Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun 2017 di Alun-alun Jember, Minggu (13/8). (MP/Bud Lentera)

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun 2017 di Alun-alun Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang.

JFC yang telah berjalan 16 tahun ini mengangkat tema besar "Victory, Unity, and Diversity" dan berhasil mengantarkan pretasi terbaik di tingkat internasional seperti 'Best National Costume' di berbagai negara.

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi mengatakan Jember layak menjadi Kota Karnaval Dunia. Sebab, Jember Festival Carnaval (JFC) tidak hanya menjadi ikon Jember, tetapi juga ikon kebanggaan bangsa Indonesia.

"Ini adalah karnaval yang dilaksanakan secara detail dan baik, dan berlangsung selama 16 tahun. Karnaval ini tidak kalah menarik dengan negara lain seperti karnaval di Amerika Serikat, Rio de Janeiro. Sebab karnaval ini dilaksanakan secara detail dan baik," jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun berharap agar kota-kota lain juga memiliki karnaval yang unik, festival yang khas untuk diselenggarakan secara rutin pada kalender tahunannya seperti JFC.

Sebab, dengan kegiatan seperti JFC, kata Jokowi, bisa memperkuat budaya bangsa Indonesia. Lebih-lebih, keragaman budaya merupakan unggulan Indonesia.

Sebelum JFC dibuka Presiden RI Jokowi, Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Jember Hj. Faida, MMR atas penetapan JFC sebagai event terbaik. Dalam kesempatan yang sama, kegiatan JFC juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, yang terus mendampingi Presiden Jokowi.

Berita ini berdasarkan laporan Budi Lentera, kontributor MerahPutih.Com untuk wilayah Surabaya dan Jawa Timur. Baca juga berita-berita lainnya laporan dari Surabaya dan sekitarnya di: Gagal Rampok, Istri Cantik Kades Tewas Ditembak Anggota Marinir



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE