Resmikan Bandara Ewer, Presiden Jokowi: Percepat Mobilitas Warga dan Barang

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 06 Juli 2023
Resmikan Bandara Ewer, Presiden Jokowi: Percepat Mobilitas Warga dan Barang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Bandara Ewer, di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7/2023). ANTARA/Indra Arief

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7). Pembangunan bandara ini memudahkan konektivitas individu dan barang.

"Kita ingin dengan selesainya Bandara Ewer ini, Asmat semakin berkembang dan maju dan kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat di Provinsi Papua Selatan secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat," ucap Jokowi di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (6/7).

Baca Juga

Jokowi akan Resmikan Bandara Ewer dan Tinjau Food Estate di Keerom

Kepala Negara memastikan Bandara Ewer sudah siap digunakan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat.

Jokowi menegaskan, konektivitas perhubungan antarwilayah baik provinsi maupun pulau sangat penting untuk mempercepat mobilitas orang dan barang.

“Akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik,” ujarnya.

Baca Juga

PM Papua Nugini Sambut Presiden Jokowi saat Tiba di Bandara

Kata Jokowi, saat ini terdapat dua kali penerbangan dari Timika, Papua Tengah ke Asmat, empat kali penerbangan dari Kamur ke Asmat, dan empat kali penerbangan dari Merauke, Papua Selatan.

“Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Papua Nugini dari Australia

#Papua #Bandara #Presiden Jokowi #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan