Resmi Satu Gerbong, Hanura Manut Ganjar soal Cawapres

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Minggu, 23 April 2023
Resmi Satu Gerbong, Hanura Manut Ganjar soal Cawapres
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah kepada Ganjar Pranowo di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4). ANTARA/HO-PDIP.

MerahPutih.com - Hanura telah menegaskan satu gerbong bergabung mendukung PDIP yang telah menunjuk Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Terkait siapa calon wakil presiden pendamping, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang pun manut menyerahkan sepenuhnya kepada Ganjar Pranowo untuk menentukan sendiri sosok yang paling tepat.

"Kalau berunding soal wakil (bakal cawapres), itu dominan (di bakal) capres. Tanya dia (Ganjar) siapa yang bisa mendekati keinginannya dalam membangun sistem di Indonesia," kata OSO, sapaan akrab Ketum Hanura itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/4).

Lebih jauh, OSO menyarankan sosok bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 harus mengerti cara membangun Indonesia. Namun, lanjut dia, Hanura tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Ganjar untuk menentukan sosok cawapres pilihan.

Mantan Wakil Ketua MPR itu juga meminta Ganjar segera menentukan sosok bakal cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang memberikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu (22/4/2023). (ANTARA/Imam Budilaksono)

Menurut OSO, kalau semakin cepat menentukan sosok bakal cawapres, maka akan memudahkan Partai Hanura melakukan kerja politik untuk kemenangan di Pilpres 2024.

"Untuk menentukan cawapres, filosofi tiap partai pasti berbeda-beda. Namun, jangan sampai pecah di tengah jalan," tutup eks Ketua DPD RI itu.

Sebelumnya, PDI Perjuangan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024-2029 pada saat agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dibuka mulai 19 Oktober 2023 sampai 25 November 2023. (Knu)

Baca Juga

Reaksi Zulhas Saat Tahu Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP

#Pemilu 2024 #Hanura
Bagikan
Bagikan