Resmi, PSSI Jatim Usung Iwan Bule Jadi Ketum PSSI Iwan Bule (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi PSSI Jawa Timur Jatim, Senin (19/8) sore memutuskan mengusung Komjen Pol Mochammad Iriawan jadi Ketua Umum PSSI periode 2020-2025.

"Kami sepakat untuk mendukung Komjen Pol Mochammad Iriawan untuk dipilih menjadi ketua umum PSSI,” ucap Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh di Surabaya.

Baca Juga: Janji Iwan Bule Jika Pimpin PSSI

Riyadh menilai Iwan Bule paling cocok untuk menakhodai PSSI. "Lebih penting lagi, ketua umum fokus pada organisasi. Sehingga tidak main-main dalam memimpin organisasi olahraga terbesar di tanah air. Ini kalau ingin sepak bola go international. Selain itu, harus punya power,” tegasnya

Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)
Kandidat Ketua Umum PSSI M.Iriawan (Foto: I.C.Senjaya)

Riyadh berharap ketua umum PSSI terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah. "Kalau organisasi sosial ini bertentangan dengan pemerintah, ya tidak jalan. Harus baik dengan Menpora, dan Presiden. Sehingga programnya didukung penuh oleh pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga: Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Dapat Bekal Berharga

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin menambahkan, selain mengusung Iwan Bule sebagai calon ketua umum PSSI, pihaknya juga mendukung Iwan Budianto dan Mayjen Cucu Somantri sebagai calon wakil ketua umum PSSI.

Baca Juga: Ramaikan Bursa Caketum PSSI, Iwan Bule Klaim Direstui Kapolri

Amir berharap keputusan mendukung Iwan Bule, Iwan dan Cucu ini akan memberikan energi positif bagi persepakbolaan Indonesia. "Tidak ada calon yang berani secara terbuka memaparkan tentang visi pembangunan sepak bola. Hanya beliau yang berani," kata Amir. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH