Resmi! Piala Kemenpora Dapat Lampu Hijau Polisi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 05 Maret 2021
Resmi! Piala Kemenpora Dapat Lampu Hijau Polisi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2). Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Mabes Polri mmemastikan bahwa izin keramaian untuk kompetisi sepak bola Piala Kemenpora sudah terbit. Sehingga pertandingan dipastikan dapat terlaksana sesuai jadwal.

"Izin sudah keluar, tinggal berjalan (kompetisi) mulai tanggal 20 Maret 2021 Piala Kemenpora digelar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jumat (5/3).

Baca Juga

UEA sebagai Lawan Timnas Indonesia Resmi Ajukan Diri Menjadi Tuan Rumah

Izin keramaian untuk kompetisi sepak bola Piala Kemenpora sudah dikeluarkan sejak beberapa minggu yang lalu. Kompetisi yang berlangsung di masa pandemi tersebut mengikuti protokol kesehatan tanpa dihadiri oleh penonton.

Selain itu, Polri juga telah menerbitkan izin keramaian untuk laga uji coba Timnas U-23 dengan sejumlah klub bola di Tanah Air.

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (PSSI)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (PSSI)

Laga uji coba tersebut digelar Jumat (5/3) yakni Timnas kontra Tira Persikabo dan Minggu (7/3) Timnas kontra Bali United.

Polri memberikan kesempatan bagi pihak-pihak penyelenggara untuk menyelenggarakan pra kompetisi. Hal ini untuk melihat komitmen dari panitia mengenai penegakan protokol kesehatan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir.

Baca Juga

Polri Keluarkan Izin Uji Coba Timnas U-23, Ketua Umum PSSI Bersyukur

"Kalau syarat itu bisa dilaksanakan, kami evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen," tutur Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Knu)

#Kemenpora #Sepak Bola
Bagikan
Bagikan