Resmi, Megadeth akan Merilis Album ke-16 pada 2020 Megadeth resmi mengumumkan album ke-16 rilis pada 2020.(foto: Kerrang)

LEGENDA musik trash metal asal Amerika Serikat, Megadeth, mengumumkan album ke-16 mereka. Isu yang dimulai sejak foto-foto mereka berlatih beredar di media kini menjadi semakin nyata.

1. Diumumkan lewat #megadeth16

Semuanya berawal dari isu yang mereka buat sendiri. Mereka mengunggah foto dengan tagar #megadeth16. Mereka akhirnya memberikan pernyataan resmi bahwa mereka sedang mengerjakan album ke-16.

2. Satu Album Berisi 12 sampai 13 Lagu

megadeth
Akan ada 12-13 lagu di album baru Megadeth. (foto: metalheadzone)

Dave Mustaine, sang gitaris, menyatakan kepada Music Radar bahwa sesuai kontrak, mereka hanya merekam delapan lagu. "Saya mendapatkan kontrak untuk album ini untuk merekam delapan lagu. Namun, saya tidak bisa melakukan itu. Rasanya seperti selingkuh," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kebanyakan orang senang menekan tombol fast-forward karena musiknya tidak cocok. Meski ia tahu bahwa ia sedang mendengarkan lagu dari band favoritnya. "Karena kamu sudah tahu bagaimana kami akan memulainya supaya tidak terjadi hal seperti itu. Kami akan memulai dengan gaya yang lebih baik. Materi baru ini diharapkan bisa menjadi lebih baik daripada yang sebelumnya," ujarnya.


3. Direncanakan Rilis pada 2020

megadeth
Perilisan ditunda untuk menyesuaikan dengan tren musik. (foto: iHeartradio)

David Ellefson, sang bassist, mengatakan kepada podcast Talkin Rock With Meltdown bahwa sebaiknya tidak dirilis tahun ini. Album itu akan dirilis pada 2020. Saat ini, mereka mempersiapkan gaya yang sedikit baru, mengikuti tren musik yang disukai saat ini.(iqb)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH