Resmi ke Real Madrid, Eden Hazard Wujudkan Mimpi Masa Kecilnya Eden Hazard. Foto: @realmadrid

MerahPutih.com - Eden Hazard resmi pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. El Real mengonfirmasi kedatangan pesepakbola asal Belgia itu melalui situs resmi mereka.

"Real Madrid CF dan Chelsea CF telah mencapai kata sepakat untuk transfer pemain Eden Hazard. Sang pemain akan bergabung dengan klub untuk lima musim berikutnya hingga 30 Juni 2024," demikian pernyataan dari laman resmi Madrid.

"Eden Hazard akan dikenalkan sebagai pemain Real Madrid pada Kamis 13 Juni di Estadio Santiago Bernabeu setelah menjalani tes medis dengan klub."

Hazard teken kontrak lima musim dan mengucapkan salam perpisahannya melalui sosial media (Facebook). Dalam perpisahannnya itu, Hazard juga mengakui tidak banyak berbicara soal transfernya agar tidak menganggu konsentrasi Chelsea.

BACA JUGA: 5 Mobil Mewah Milik Eden Hazard

"Kepada teman-teman dan keluarga Chelsea. Anda tahu bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa saya sudah bermimpi bermain untuk mereka sejak masih muda pasca mencetak gol pertama saya," tutur Hazard di @edenhazard.

"Saya telah mencoba yang sangat terbaik untuk tidak menganggu diri saya sendiri atau tim melalui periode sulit spekulasi dan perhatian media, khususnya dalam enam bulan terakhir."

"Sekarang kedua klub telah mencapai kesepakatan. Saya harap Anda paham saya harus mengejar lembaran baru, seperti yang Anda lakukan seharusnya ketika punya kans untuk mengejar mimpi. Meninggalkan Chelsea adalah keputusan terbesar dan tersulit dalam karier saya," terangnya.

Tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Madrid untuk merekrut Hazard dari Chelsea. Kendati demikian, diyakini kabar media Eropa, Madrid merogoh kocek tidak kurang dari 100 juta euro.

Selama tujuh tahun memperkuat Chelsea, Hazard meraih enam trofi: dua titel Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan dua Liga Europa. Hazard meninggalkan warisan berupa 352 laga, 110 gol, dan 92 assists.

Kepergian Hazard tentu saja menjadi kehilangan besar bagi Premier League, sebab eks pemain Lille berstatus bintang di sana. Penulis asal Inggris, Henry Winter, mengutarakannya.

View this post on Instagram

To my Chelsea friends and family

A post shared by Eden Hazard (@hazardeden_10) on

"Sedih melihat penghibur sejati hengkang. Hazard mengangkat pertandingan dengan kemampuannya, senyuman, dan determinasi untuk terus menyerang tidak peduli berapa kali ia ditendang," ucap Henry Winter di @henrywinter.

"Kehilangan besar untuk Chelsea dan sepak bola Inggris. Tapi, benar-benar kenangan indah. Semoga sukses di Real Madrid."

BACA JUGA: Eden Hazard dalam Angka Selama Membela Chelsea

Ditambahkan oleh panel atau pembicara di Sky Sports, John Cross, kepergian Hazard menjadi kehilangan terbesar Premier League sejak Cristiano Ronaldo pergi dari Manchester United ke Madrid pada 2009.

"Saya pikir ini (kepergian Hazard) kehilangan terbesar dari seorang pemain sejak Cristiano Ronaldo pergi dari Manchester United ke Real Madrid - saya pikir dia sangat bertalenta," tutur John Cross. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH