Resmi, Juventus Berpisah dengan Massimiliano Allegri

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 18 Mei 2019
Resmi, Juventus Berpisah dengan Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (juventus.com)

MerahPutih.com - Tanda tanya mengenai masa depan Massimiliano Allegri di Juventus akhirnya terjawab. Juventus mengumumkan Allegri tidak akan menjadi pelatih mereka musim 2019-20.

Dalam pengumuman singkat di situs resmi, klub menyatakan Allegri dan presiden klub, Andrea Agnelli akan mengeluarkan pernyataan resmi kepada media pada, Sabtu (18/5) waktu setempat.

“Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan Juventus pada musim 2019-2020,” demikian bunyi pernyataan klub yang tertera di laman resmi Juventus.

Massimiliano Allegri (juventus.com)
Massimiliano Allegri (juventus.com)

Desas-desus mengenai masa depan pelatih berusia 51 tahun ini sudah santer terdengar sejak Bianconeri disingkirkan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions, akhir April lalu. Manajemen disebut kecewa dengan kinerja Allegri. Puncak kekecewaan terjadi usai Juventus kalah 0-2 dari AS Roma.

Meski mampu kembali membawa Juventus merebut scudetto, pihak klub merasa capaian tersebut belum cukup. Sebab target utama Juventus musim ini adalah menjadi kampiun Liga Champions. Itu juga alasan Juventus rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Allegri, yang melatih Juve sejak 2014 lalu, mengatakan ingin bertahan. "Pekan depan saya akan bertemu dengan presiden. Pertemuan biasa seperti tiap tahunnya. Sebelum laga Ajax saya sudah katakan kalau saya ingin bertahan," ujar Allegri kala itu.

Sejumlah nama muncul sebagai calon pengganti Allegri. Sebut saja Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Simone Inzaghi. Masih ada juga nama yang pernah melatih Juventus, Antonio Conte. (bolaskor.com)

Baca Juga: PSG Ingin Gianluigi Buffon Digantikan Titisannya

#Juventus #Massimo Allegri #Massimiliano Allegri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan