Resmi Jabat Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Dirotasi Jadi Pati Lemdiklat Polri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berkunjung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3). Foto: PSSI

MerahPutih.Com - Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri.

Komjen Mochamad Iriawan dimutasikan dari Sekertaris Utama Lemhanas sebagai Pati Lemdiklat Polri. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini dimutasikan lantaran dalam rangka pensiun.

Baca Juga:

Indonesia Terjangkit Virus Corona, Iwan Bule Bicara Nasib Liga 1

Saat ini, Iwan juga masih menjabat sebagai ketua PSSI sehingga dengan ini ia bisa lebih fokus mengurus target-target pembangunan sepak bola nasional.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: antaranews)

Selain Iriawan, ada 19 Pati dan Pamen Polri lainnya yang memasuki masa pensiun.

Dari sejumlah Pati tersebut ada juga Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat diangkat jabatannya menjadi Wakabareskrim Polri.

Perotasian sejumlah Pati dan Pamen Polri ini tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/760/III/KEP/2020 dan ST/761/III/KEP/2020 pada Selasa (3/3) yang ditandatangani langsung oleh Asisten Kapolri Bidang SSDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Karopnemas Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi perwira tinggi, pejabat utama Polda Metro adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, dan promosi.

"Ini dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo, Selasa (3/3).

Baca Juga:

Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Brigjen Wahyu menggantikan Irjen Antam Novambar yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, Brigjen Hendro Pandowo menggatikan Wahyu sebagai Wakapolda Metro Jaya. Jabatan lama Kasatgas Antimafia Bola ini yakni Karo Provos Propam Polri akan diisi oleh Kombes Ramdani Hidayat yang dulunya menjabat sebagai Kabaglog Korbrimob Polri.(Knu)

Baca Juga:

Iwan Bule: Saya Siap Mati Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH