Resmi, Erik ten Hag Tangani Manchester United

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 21 April 2022
Resmi, Erik ten Hag Tangani Manchester United
Erik ten Hag (Twitter/@ManUtd)

MerahPutih.com - Manchester United mengumumkan pelatih baru untuk musim depan. Seperti yang telah diprediksi dia adalah Erik ten Hag.

Melalui laman resminya, Kamis (21/4), Setan Merah mengontrak pria berkepala botak itu sebagai pelatih per musim 2022-2023 dengan durasi kontrak hingga 2025, plus opsi perpanjang setahun.

Baca Juga

Dandani Manchester United, Erik ten Hag Dibekali Uang Transfer Rp3,7 Triliun

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer tim utama, subyek tengah mengerjakan persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," demikian pernyataan di laman resmi United.

Kepastian itu mengakhiri lima tahun masa kerjanya sebagai pelatih Ajax Amsterdam (2017-2022). Dalam kurun waktu tersebut Ten Hag memenangi dua titel Eredivisie dan menanamkan filosofi sepak bola ofensif.

Foto: Twitter/@ManUtd

Sebelum melatih Ajax Ten Hag melatih Go Ahead Eagles, Bayern Munchen II, dan Utrecht. Ten Hag terkenal sebagai pelatih dengan filosofi sepak bola ofensif dan menghibur, ia juga piawai mengorbitkan pemain muda, dan membangkitkan karier pemain.

“Selama empat tahun terakhir di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal dengan sepak bola menyerang yang atraktif, dan komitmen timnya terhadap pemain muda," tutur Direktur Olahraga Man United, John Murtough.

“Dalam percakapan kami dengan Erik menjelang penunjukan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjangnya untuk mengembalikan Manchester United ke level yang kami inginkan untuk bersaing, dan dorongan serta tekadnya untuk mencapai itu."

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Erik karena dia fokus untuk mencapai akhir musim yang sukses di Ajax dan berharap dapat menyambutnya di Manchester United musim panas ini," harap Murtough. (*/Bolaskor)

Baca Juga

4 Pemain yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke Manchester United

#Manchester United #Erik Ten Hag #Premier League #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan