Resmi, Ed Sheeran Batalkan Sejumlah Jadwal Konser Ed Sheeran. (Foto: Billboard)

PENYANYI Ed Sheeran mengatakan ia tak dapat tampil dalam konser live dalam waktu dekat ini. Hal itu setelah ia mengalami patah tangan akibat kecelakaan bersepeda. Bintag pop itu terjatuh dari sepedanya setelah ditabrak mobil, akhir pekan lalu.

"Pemeriksaan dokter memastikan adanya tulang yang retak di pergelangan kanan dan siku kiri," ujar Sheeran dalam unggahan Instagram, lengkap dengan foto lengannya yang berbalut gips.

Akibat insiden itu, jadwal konser di Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo, dan Hong Kong terkena imbasnya.

"Aku masih menunggu bagaimana proses penyembuhan ini berkembang sebelum memutuskan kelanjutan konser setelah jadwal itu. Nantikan kabar selanjutnya," ujar Sheeran.

Penyanyi 26 tahun itu punya delapan jadwal konser untuk tahun ini, termasuk konser yang sudah terjual habis di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Setelah itu, Sheeran akan cuti selama tiga bulan sebelum melanjutkan konser di Australia, Maret 2018.

Cedera pada tangan kanan tentunya mengganggu kemampuan Sheeran dalam bermain gitar. Penyani itu memang terkenal dengan penampilan solo dalam setiap konsernya. Dengan menggunakan sebuah gitar dan loop pedal, Sheeran membawakan lagu hitnya dengan apik.

Buat Sheeran, bermain bersama band tambahan bukanlah hal yang ia sukai. Ia bahkan menyebut bermain bersama band pengiring bukanlah ciri khasnya.

"Aku merasa tidak ada yang menarik dan baru melihat seorang penyanyi dan penuls lagu bermain denga diiringi band," ujar Sheeran kepada BBC.(*)

Baca juga Tangan Ed Sheeran Patah, Jadwal Konser Terganggu?


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH