Resmi Dukung Prabowo, AHY Titip 2 Agenda Perubahan dan Perbaikan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 September 2023
Resmi Dukung Prabowo, AHY Titip 2 Agenda Perubahan dan Perbaikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Kamis (21/9). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

MerahPutih.com - Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9).

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: AHY Menangis Melihat Anies Baswedan Disambut Kader Demokrat

AHY kembali menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo Subianto terutama di sektor ekonomi dan peningkatan kualitas demokrasi. Ia menilai Prabowo memiliki semangat yang sama dengan Partai Demokrat terkait visi perubahan dan perbaikan.

“Pesan kuat kami adalah mohon agar sejumlah agenda perubahan dan perbaikan yang telah selama ini Partai Demokrat diperjuangkan termasuk dalam urusan ekonomi dan kesejahteraan, urusan penegakan hukum dan keadilan, demokrasi dan kebebasan berpendapat dan lain-lain agar bisa kita lakukan bersama-sama melakukan perbaikan itu,” ucap AHY.

Oleh karena itu, AHY menilai acara deklarasi kemarin menjadi momentum penting bagi Partai Demokrat.

Baca Juga

Demokrat Resmi Deklarasikan Dukungan terhadap Prabowo Subianto

"Kita tahu dan saya senang karena Pak Prabowo juga punya semangat yang sama bahwa jika ada yang baik, lanjutkan, tetapi kalau ada yang belum baik kita perbaiki bersama. Jadi, hari ini sebuah momentum penting buat Partai Demokrat untuk menata peluang dan masa depan. Insya Allah 2024 nanti baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif," ujarnya.

Di sisi lain, AHY menjelaskan bahawa Majelis Tinggi Partai Demokrat mendukung Prabowo karena beberapa alasan, di antaranya sosok Ketua Umum Gerindra itu dinilai sebagai seorang patriot dan mampu mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata.

"Kita membutuhkan pemimpin patriotik yang mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya, yang tangguh, karakter pantang menyerah, berani, berpengalaman, dan berbuat yang terbaik. Terpenting, pemimpin senantiasa menyambung kata dengan perbuatan. Visioner sekaligus man of action," kata AHY.

Menurut AHY, sosok-sosok itu ada pada diri Prabowo.

Dengan demikian, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo pun menerima tambahan satu partai dari parlemen. Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan PSI. (*)

Baca Juga

Resmi Didukung Demokrat, Prabowo: Kita Mampu Gapai Cita-Cita Bersama

#Prabowo Subianto #Capres 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan