Esports

Resmi Diperkenalkan, Dewa United Esports Siap Bersaing

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 18 Februari 2021
Resmi Diperkenalkan, Dewa United Esports Siap Bersaing
Dewa United Esports berawal dari hobi David bermain game. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

INDRUSTRI esports di Tanah Air kian menggeliat. Bahkan dalam kondisi pandemi COVID-19, tidak menyurutkan niat untuk melahirkan klub olahraga baru, Dewa United. Mereka memiliki tiga divisi olahraga, yakni bola basket, esports, dan sepak bola.

Dewa United Esports yang dipimpin David sebagai CEO resmi diperkenalakan di Ballroom JHL Solitaire Hotel, Tangerang, Kamis (18/2/2021). Acara yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu juga ditayangkan secara online di stadion virtual.

“Dalam kesempatan kali ini saya secara resmi memperkenalkan tim baru kami, Dewa United Esports,” kata David dalam sambutan pembukaannya. Selain esports, Dewa United juga memiliki tim basket dan sepak bola profesional.

Baca juga:

Antusiasme Teman Disabilitas Ikut Turnamen Esports Battle of Gods Sangat Tinggi

Lebih lanjut David menuturkan, tim ini bertekad menjadi klub baru yang memberikan kontribusi bagi industri olah raga di Tanah Air, dengan mencetak atlet-atlet muda berprestasi. Dewa United sendiri berisikan orang-orang muda kreatif yang terus berinovasi. Mulai dari pencarian bakat, pembimbingan hingga mencetak para juara.

Dewa United Esports
David ditemani juara satu PUBGM kategori difabel. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

“Kami memilih nama Dewa United Esports karena memiliki keinginan untuk mengumpulkan para pemain berprestasi dan bertalenta luar biasa. Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan hingga layak disebut dewa di setiap divisi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, David menjelaskan saat ini Dewa United Esports memiliki beberapa divisi game: Mobile Legends, PUBG Mobile dan Free Fire yang kemudian akan membuat divisi games lainnya seperti e-Football PES, Valorant, Wild Rift, dan lainnya.

Tim ini semakin istimewa karena didukung beberapa brand sekaligus. Di antaranya Yamisok yang merupakan platform esports pertama di Indonesia dan Highgrounds sebagai basecamp. Ada juga Mills yang merupakan brand apparel lokal yang mensupport jersey Tim Nasional Sepakbola Indonesia.

Sebelum diperkenalkan secara resmi, tim Dewa United Esports sudah menjadi perbincangan publik, terutama para pecinta esports tanah air. Pasalnya akun instagram @dewaunitedesports, sempat mengumumkan beberapa pemain-pemain terbarunya yang sudah terbukti memiliki prestasi mentereng di dunia esports.

Bahkan, Dewa United Esports makin menjadi buah bibir ketika tiba-tiba diumumkan menjadi salah satu tim baru peserta turnamen Mobile Legends MDL Season 3, dimana hanya tim-tim besar yang dapat memiliki undangan berlaga di event ini.

Baca juga:

Berhati Dewa, Tim Esports Ini Gandeng Teman-Teman Disabilitas Bermain Game

Berbeda dengan tim lain, Dewa United Esports memberikan perhatian mereka terhadap talenta-talenta berbakat di daerah. Dewa United Esports mengusung visi untuk ikut mengembangkan olahraga esports dan mencari pemain baru dari semua penjuru daerah Indonesia.

“Kami melihat banyak pemain profesional esports yang berasal dari beberapa kota yang itu-itu saja. Sebenarnya Indonesia kan luas, jadi banyak yang masih belum terjangkau. Kami percaya bisa mendapatkan lebih banyak pemain berbakat dengan terjun langsung melalui komunitas-komunitas Dewa United yang rencananya akan dibuat lebih banyak sampai ke daerah yang jauh sekalipun,” tutur David.

Saat ini ada sembilan kota yang menjadi tahap awal. Sembilan kota itu adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang.

Resmi Diperkenalkan, Dewa United Esports Siap Bersaing
Selain esports, Dewa United juga punya tim basket dan sepak bola. (Foto: Dewa United)

Di sembilan kota itu kini Dewa United Esports memiliki community manager. “Selain mengelola komunitas Dewa United Esports, tugas utama mereka menggelar turnamen esports di daerah masing-masing. Tujuannya untuk mencari talenta muda berbakat,” kata David.

Nantinya Dewa United Esports juga bakal membangun basecamp di kota-kota itu. “Targetnya, akan ada community manager Dewa United dari Sabang sampai Marauke,” imbuh David.

Sebelumnya, Dewa United Esports sudah menunjukkan keseriusan mereka terhadap talenta muda potensial daerah. Yaitu dengan menggelar turnamen Battle of Gods di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan dan Palembang dengan total hadiah Rp 150 juta.

Turnamen ini terdiri dari tiga divisi games. Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football PES 2021. “Kami akan terus menggelar turnamen-turnamen berskala nasional seperti ini untuk terus mencari pemain berbakat dan membimbing mereka untuk menjadi juara,” tutup David. (and)

Baca juga:

Jadi Juara di Battle of Gods, Rafi: Kita Sama dengan yang Lain

#Dewa United #Dewa United Esports #Esports #Olahraga #Game #Mobile Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan