Resmi Dilantik, Bamsoet Ingin DPR Lebih Peduli Rakyat

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 15 Januari 2018
Resmi Dilantik, Bamsoet Ingin DPR Lebih Peduli Rakyat
Bambang Soesatyo. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet resmi dilantik dalam rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan di Gedung DPR, Senin (15/1).

Dipimpin Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan dipandu Ketua MA Hatta Ali, Bamsoet mengucap sumpah jabatan di hadapan tiga ratus lebih anggota DPR.

Usai pelantikan Bamsoet berjanji menjadikan DPR sebagai lembaga yang kredibel dan mengembalikan DPR agar lebih peduli dengan kondisi rakyat.

"Slogannya Salam tiga jari, Lapangan Kerja, Sembako murah dan rumah terjangkau. Itulah tujuan kita berada di gedung ini sebagai wakil rakyat," kata Bamsoet saat berpidato perdana sebagai Ketua DPR, Senin (15/1).

Terkait dukungan Golkar terhadap dirinya untuk menggantikan Setya Novanto, dirinya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan besar ini.

"Saya juga menyampaikan terima kasih dari hati yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu perjalanan karir saya sejauh ini," katanya.

Bamsoet menuturkan, dirinya tidak pernah mencari dan meminta sebuah posisi. Namun jalan hidup dan takdir ilahi ternyata mempunyai suratannya sendiri. Karena itu, dirinya juga memohon doa kepada semua pihak agar tetap berada di garis yang lurus dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Akhirnya, kepada kawan dan sahabat di lembaga perwakilan yang terhormat ini, tidak ada yang dapat saya tawarkan selain semangat persahabatan dan kerja keras dalam menyusun langkah bersama di masa-masa mendatang," ucap dia. (Fdi)

#Agus Hermanto #Hatta Ali #Bambang Soesatyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan