Kpop
Resmi Debut, aespa Rilis Video Musik 'Black Mamba' aespa resmi debut lewat single pertamanya bertajuk Black Mamba (Foto: Twitter@aespa_official)

GRUP baru besutan SM Entertainment, aespa, akhirnya resmi melakukan debut. Hari bersejarah ini ditandai dengan single pertama mereka bertajuk Black Mamba yang dirilis pada Selasa (17/11). Black Mamba merupakan lagu dance kuat dengan suara synth dan bass berdentum. Tidak lupa dilengkapi dengan bagian hook menarik yang bahkan disebut-sebut terdengar seperti rapalan mantra.

Ditulis oleh Yoo Young-jin, lirik lagunya memperkenalkan dunia unik aespa. Single ini menceritakan penjahat yang mengancam dunia dan memblokir hubungan antara anggota aespa dan avatar ae mereka. Single pertama ini disusun oleh Omega, Ella Isaacson, Gabriela Geneva, Jordan Reyes, Shaun Lopez, Scott Chesak, dan Yoo Young-jin.

Baca Juga:

Kisah Memilukan di Balik Hengkangnya Idola Kpop

Dalam video musik berdruasi tiga menit 49 detik itu, penggemar bisa menemukan dunia warna-warninya aespa namun tetap dengan balutan penampilan ganas. Keempat anggota tampil dengan koreografi menakjubkan dalam balutan pakaian yang juga penuh warna. Properti dan set yang digunakan sangat beragam dan totalitas. Begitu pula dengan efek visual yang digunakan sampai memunculkan ular black mamba raksasa.

Bersamaan dengan perilisan lagu pertamanya, aespa juga umumkan nama fans mereka. Mulai saat ini para penggemar grup itu akan disebut sebagai MY yang berarti teman paling berharga.

Melalui laman resminya, SM Entertainment menyebutkan bahwa lagu debut Black Mamba ini akan disiarkan untuk pertama kalinya melalui Music Bank. Keempat personel juga dijadwalkan akan tampil perdana di program KBS 2TV Music Bank pada tanggal 20 November mendatang. Agensi berjanji aespa akan muncul untuk memberikan penampilan yang menarik perhatian.

Baca Juga:

Akhir Tahun, Arashi akan Gelar Konser Live

aespa
Keempat personel berhasil tunjukkan kebolehannya dalam video klip debutnya. (Foto: Twitter@aespa_official)

Grup perempuan ini terdiri dari Winter dan Karina yang berasal dari Korea Selatan, Ningning dari Tiongkok, serta Giselle yang berkewarganegaraan Jepang. Winter diperkenalkan sebagai anggota dengan kemampuan vokal dan tarian. Sementara Karina disebut-sebut jago dalam hal menyanyi, rap, dan dance. Ningning selaku anggota termuda dikabarkan memiliki kemampuan vokal yang kuat. Lalu Giselle merupakan anggota asal Jepang yang fasih berbahasa Korea dan Inggris. Deskripsi ini pun langsung terbukti setelah menyaksikan video musik 'Black Mamba'.

Mengenai debutnya, para personel angkat bicara. Dalam rilis persnya, Karina mengaku merasa tertekan dengan debutnya. Berbeda dengan rekannya, Giselle justru ingin segera menunjukkan pertumbuhannya pada fan. "Aku merasakan tekanan, tapi aku ingin membawakan lagu dan penampilan yang bagus secepat mungkin," tutur Karina.

Di sisi lain, Winter merasa gugup menjelang hari debutnya. Sementara Ningning justru mengucapkan banyak terima kasih kepada penggemar di seluruh dunia atas antusiasnya terhadap aespa. "Aku berterima kasih kepada semua orang yang memberikan dukungan setiap 'teaser' keluar. Aku ingin bernyanyi dan tampil di atas panggung secepatnya. Aku harap kalian bisa menikmatinya karena kami, aespa, akan menunjukkan penampilan yang baik," ungkap Ningning. (sam)

Baca Juga:

BTS Raih Music Innovator Awards 2020 Versi Majalah Wall Street Journal

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hindari Virus Corona, Nike Tutup Beberapa Gerai di Dunia
Fun
Hindari Virus Corona, Nike Tutup Beberapa Gerai di Dunia

Beberapa gerai tapi tetap dibuka dengan catatan berada dalam pengawasan yang ketat.

Sering Dijumpai, 5 Jenis Penyakit Kulit Ini Ternyata Menular
Hiburan & Gaya Hidup
Sering Dijumpai, 5 Jenis Penyakit Kulit Ini Ternyata Menular

Tetap jaga dirimu dari mereka yang terkena penyakit kulit.

Sudah Dengar Lagu Lady Gaga Bersama Ariana Grande berjudul Rain On Me?
ShowBiz
Sudah Dengar Lagu Lady Gaga Bersama Ariana Grande berjudul Rain On Me?

Lagu ini mampu menghantarkan kesan retro sekaligus futuristik lewat vibwa disko 80-an 

India Tunda Pembukaan Taj Mahal
Fun
India Tunda Pembukaan Taj Mahal

Penundaan diputuskan malam sebelum Taj Mahal dijadwalkan untuk kembali dibuka.

'SPIRIT' Otten Coffee di ICE 2020
Fun
'SPIRIT' Otten Coffee di ICE 2020

Apa yang menarik dari booth Otten Coffee di ICE 2020?

2022 Google Chrome Tutup Layanan untuk Pengguna Windows 7
Fun
Infinity Stone Mungkin Bisa Muncul di 4 Film MCU Fase Keempat
Fun
Infinity Stone Mungkin Bisa Muncul di 4 Film MCU Fase Keempat

Infinity stone tersebut tidaklah hilang.

Pasanganmu Mendengkur? Waspada Terkena Polusi Suara
Fun
Pasanganmu Mendengkur? Waspada Terkena Polusi Suara

Mendengkur atau ngorok ternyata membuat kebisingan.

Begini Bahaya Menahan Gejolak Buang Air Besar
Fun
Begini Bahaya Menahan Gejolak Buang Air Besar

Jangan sekali-kali menahan buang air.

Kampanye Wisata untuk Provinsi Gangwon Korea Selatan
Travel
Kampanye Wisata untuk Provinsi Gangwon Korea Selatan

Kampanye ini juga mengajak lebih dari 2.000 tempat wisata di ...