Resmi Bela Barcelona, Aleix Vidal Bakal Gantikan Dani Alves Mantan Pemain Sevilla yang kini resmi membela Barcelona, Aleix Vidal berpose dengan jersey barunya selama presentasi di stadion Camp Nou, Spanyol, (8/6) Waktu Setempat. Antara Foto/REUTERS/Albert Gea

MerahPutih Sepak Bola - Raksasa Catalan yang baru saja menjuarai Liga Champions Eropa, Barcelona tampak berbenah jelang menghadapi musim depan. salah satunya adalah dengan memboyong pemain full back untuk lini pertahan bagian kanan.

Peraih gelar treble winner itu dikabarkan telah membuat perjanjian kontrak pertama mereka musim ini dengan memboyong pemain belakang Aleix Vidal dari Sevilla.

Barca mencatatkan treble kedua mereka dalam enam tahun terakhir dengan mengalahkan Juventus 3-1 di Berlin pada Minggu (7/6). Kini tim asuhan Luis Enrique tidak ingin membuang waktu untuk memperkuat skuat timnya dengan mengontrak Aleix Vidal untuk lima tahun kedepan.

Sebagaimana dilansir laman Daily Mail, Mantan pemain Almeria musim 2011-2014 itu akan menjalani tes medis di Barcelona pada Senin (8/6). sebelum resmi diumumkan melalui konferensi pers. Namun pemain berusia 25 tahun itu belum dapat bermain untuk klub barunya sampai Januari karena tim Catalan masih dihantui larangan transfer pemain.

Aleix Vidal yang memulai karier juniornya di klub CF Damm hanya menghabiskan satu musim di Sevilla. Meski relatif singkat, pemain kelahiran Valls itu sukses membawa Sevilla finis di posisi lima di La Liga dan mempertahankan mahkota Liga Europa.

Penampilannya yang mengesankan itu juga membuat dirinya mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol untuk pertandingan persahabatan melawan Kostarika, dan kualifikasi Euro 2016 melawan Belarusia.

Pembelian ini dimaksudkan untuk menggantikan posisi Dani Alves segera hengkang dari klub dengan status bebas transfer. Kabarnya, pemain Brasil itu akan berlabuh di AC Milan meski harus menurunkan permintaan gajinya sebesar enam juta Euro.

Baca Juga:

Barcelona Siap Bajak Paul Pogba

Gerrard Pique Sindir Cristiano Ronaldo di Pesta Perayaan Barcelona

Momen Terakhir Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez

Perpisahan Sempurna untuk Xavi Hernandez

Teka-Teki Kepindahan Andrea Pirlo


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH