Selebritas

Resmi, Amy Schumer, Regina Hall, dan Wanda Sykes Jadi Host Oscar

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 16 Februari 2022
Resmi, Amy Schumer, Regina Hall, dan Wanda Sykes Jadi Host Oscar
Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Sykes dikonfirmasi menjadi host Oscar. (foto: Instagram @theacademy)

AJANG Oscar tahun ini mencatatkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya selama gelaran Oscar, tiga perempuan akan menjadi host. Good Morning America di ABC, (15/2), melaporkan komika Amy Schumer, aktris Regina Hall, dan komedian Wanda Sykes dikonfirmasi akan mengawal ajang Oscar pada Maret nanti.

Setelah tiga tahun tanpa host, Oscar tahun ini akan kembali menampilkan pembawa acara. Ketika itu, ajang penghargaan dunia perfilman ini dipandu Jimmy Kimmel. “Aku tak tahu siapa yang menganggap ini sebuah ide bagus. Namun, ya, aku akan memandu Oscar bersama teman baikku, Wanda Sykes dan Regina Hall,” kata Schumer kepada Good Morning America. Stasiun penyiaran ABC akan menayangkan ajang Oscar pada 27 Maret.

BACA JUGA:

Oscar kembali Menampilkan Host untuk Pertama Kali sejak 2018

“Aku baiknya menonton beberapa film,” ujar Schumer mengomentari pemilihannya sebagai host Oscar. Piala Oscar diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Sejumlah presenter biasanya menyerahkan piala Oscar kepada pemenang. Namun, pada 2019, 2020, dan 2021, tak ada pemandu untuk acara penyerahan penghargaan.

“Kami ingin orang-orang bersiap untuk menikmati waktu menyenangkan. Ini sudah agak lama,” ujar Schumer, Syker, dan Hall dalam sebuah pernyataan bersama.

View this post on Instagram

A post shared by The Academy (@theacademy)

Pada 1987, Oscar juga dipandu tiga host. Ketika itu, Chevy Chase, Goldie Hawn, dan Paul Hogan memandu acara. Satu-satunya momen saat para perempuan memandu acara Oscar ialah ketika Ellen Burstyn dan Jane Fonda menjadi host bersama Warren Beatty dan Richard Pryor pada 1977. “Acara tahun ini ialah tentang menyatukan para pencinta film,” kata produser acara ini, Will Packer. Untuk itu, ujar Packer, amat pas untuk memadukan tiga perempuan paling dinamis, lucu, dan dengan gaya komedi yang berbeda dalam satu panggung.

Schumer memanangi Emmy di 2015 untuk acara komedinya, Inside Amy Schumer. Sementara itu, Hall dikenal lewat sejumlah film, seperti Girls Trip (2017) dan Little (2019). Sebagai perempuan komedian, Sykes membintangi dan membuat sitkom The Upshaws dan Black-ish.

the power of the dog
Film 'The Power of the Dog' memimpin dengan 12 nominasi. (foto: IMDB)

Akibat COVID-19, ajang Oscar 2021 dilaksanakan dalam skala yang lebih kecil. Ajang itu digelar di stasiun kereta bersejarah di Los Angeles. Hanya sejumlah kecil tamu dan nomine yang hadir.

Untuk tahun ini, pihak penyelenggara mengatakan Oscar akan kembali ke ‘rumahnya’: The Dolby Theatre di Hollywood. Film produksi Netflix, The Power Of The Dog, memimpin nominasi Oscar tahun ini dengan 12 nominasi. Di bawahnya, sains fiksi mengikuti dengan 10 nominasi.(dwi)

#Film #Oscar
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan