Reshuffle Sudah Dekat, SYL Berpeluang Masuk Kabinet?

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 18 Agustus 2017
Reshuffle Sudah Dekat, SYL Berpeluang Masuk Kabinet?
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)

MerahPutih.Com - Maraknya prediksi para pengamat bahwa dalam waktu dekat Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinetnya, sejumlah nama mulai muncul ke pemberitaan media.

Selain nama Najwa Shihab yang diduga bakal diplot mengisi posisi Khofifah Indar Parawansa yang akan maju dalam Pilgub Jatim, kini hadir nama baru lagi yakni Syahrul Yasin Limpo atau akrab disapa SYL.

Kepada awak media, SYL yang kini masih menjabat Gubernur Sulawesi Selatan itu enggan menjelaskan lebih jauh terkait masuknya nama SYL dalam radar Presiden Jokowi. Syahrul Yasin Limpo tak menampik bahwa dirinya hari ini menerima telepon khusus dari Presiden Jokowi.

"Saya kan Gubernurnya, jadi wajar saja kalau Presiden Jokowi menelepon saya. Salah satunya (yang dibicarakan) Presiden menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan RI ke-72," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Jumat (18/8).

Belakangan ini di Sulawesi Selatan memang tengah berhembus kencang terkait peluang atau kemungkinan Gubernur Sulsel SYL ditarik ke pusat untuk menduduki jabatan menteri di pemerintahan Jokowi-JK.

Namun apakah ada pembicaraan khusus antara dirinya dengan Jokowi, Gubernur Sulsel dua periode itu mengaku tidak ada membahas terkait itu.

"Kata beliau (Jokowi), dia menelepon sejak pukul 08.00 pagi, tapi saya masih sibuk saja. Saya jelaskan sedang ada pertemuan dengan janda veteran pak," ujar mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

Selain memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan RI, kata SYL, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga menitip salam untuk semua veteran dan keluarga di Sulawesi Selatan.

Dalam pembicaraan telepon tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel yang telah memberi kehormatan dan kebanggaan untuk mengenakan pakaian adat Sulsel.

Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Bugis saat Sidang Tahunan MPR RI, yang dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna MPR, Rabu.

"Jokowi juga katakan, beliau bangga bisa mengenakan pakaian adat Sulsel. Saya jawab, kami masyarakat Sulsel juga bangga dan terharu, gembira melihat Jokowi mengenakan pakaian tersebut, dan bapak gagah sekali. Itu saja, tidak ada pembicaraan khusus," tambahnya.(*)

#Syahrul Yasin Limpo #Sulawesi Selatan #Reshuffle Kabinet #Reshuffle Kabinet Jokowi-JK #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan