Resepsi Pernikahan Keren dengan Anggaran Terbatas

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 03 September 2018
Resepsi Pernikahan Keren dengan Anggaran Terbatas
Resepsi pernikahan keren masih bisa digelar meski dengan bujet terbatas. (foto: pixabay/jdwoolington)

SETIAP calon pasangan pengantin memiliki pesta pernikahan impian. Demi mewujudkan hal tersebut, mereka rela menggelontorkan uang dengan nominal cukup besar untuk mewujudkan resepsi pernikahan impian. Padahal, untuk menjalani kehidupan baru sebagai suami istri, masih banyak biaya yang dibutuhkan. Kini dengan beberapa trik khusus, kamu bisa lo menekan anggaran untuk resepsi pernikahan.

1. Batasi Junlah Tamu

Undanglah teman-teman terdekat.(foto: pixabay/allebonini)

Hanya demi merayakan pernikahan, kamu tak perlu mengundang semua orang yang kamu kenal sejak kanak-kanak hingga dewasa. Buat prioritas dan pilihlah orang-orang yang masih memiliki intensitas kedekatan lebih dengan kamu. Setiap nama yang muncul dalam pikiran, tanyakan apakah kamu masih dekat dengan mereka hingga saat ini. Apabila jawabannya tidak maka urungkan niat untuk mengundang mereka.


2. Ajak Teman untuk Terlibat Acara

Teman-teman tak hanya bisa dijadikan sebagai bridesmaid. kamu jiga bisa memanfaatkan keterampilan yang mereka miliki. Mereka bisa dijadikan sebagai pengisi acara seperti penyanyi atau MC, bagian fotografi, riasan atau desain undangan. Dengan senang hati mereka pasti bersedia membantu. Sebagai teman mereka juga tak akan memasang tarif tinggi untuk teman dekatnya.


3. Promosikan Vendor

Mempromosikan vendor ketika acara resepsi berlangsung bisa dilakukan. Hal ini membawa keuntungan bagi berbagai pihak. Bagi pihak vendor, promosi bisa dijadikan sebagai brand awareness. Terutama jika undangan yang hadir cukup banyak. Untuk orang yang hendak menikah, promosi tersebut bisa menjadi referensi. Sementara bagi pengantin tentu saja potongan harga.


4. Gunakan Vendor Kerabat

Bagi kamu yang memiliki kerabat memiliki usaha katering, manfaatkan itu dengan baik. Mereka pasti akan berusaha memberi yang terbaik dan menjaga kualitas makanan. Selain itu biasanya mereka juga memahami keterbatasan anggaran kamu.

Nah, dengan sedikit krearivitas, kamu tetap bisa mewujudkan pernikahan impian dengan biaya yang masuk akal.(Avi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan