Kesehatan

Resep Ajaib Kenikmatan Berulang pada Perempuan, Adakah?

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 05 Oktober 2021
Resep Ajaib Kenikmatan Berulang pada Perempuan, Adakah?
Orgasme berulang jauh lebih umum pada perempuan daripada laki-laki. (foto: unsplash/erriko-boccia)

DARI penelitian seks paling awal hingga hari ini, masalah utama seputar orgasme ialah sebagian besar perempuan yang tidak mengalaminya selama berhubungan. Untungnya, ada harapan bagi perempuan yang cenderung tidak mencapai klimaks.

Namun, dari penelitian seks paling awal hingga hari ini, beberapa perempuan telah melaporkan serangkaian orgasme, satu segera diikuti oleh yang lain, kadang-kadang beberapa. Penelitian tentang multiple orgasme atau orgasme berulang masih terbatas, tetapi sebuah penelitian di Kanada baru-baru ini memberikan pencerahan baru.

Orgasme berulang jauh lebih umum pada perempuan daripada laki-laki. Namun, proporsi perempuan yang mengalaminya masih kontroversial. Sebelum banyak yang menyangka peritiwa ini langka, tetapi literatur menunjukkan bahwa orgasme berulang, meskipun tidak umum, juga jauh dari jarang.

BACA JUGA:

Ini yang Terjadi Ketika Tubuh Digigit Nyamuk

Laporan pertama, berdasarkan wawancara dengan 2.200 perempuan, muncul pada tahun 1929. Banyak dari perempuan tersebut mengaku mengalami multiple orgasme. Pada tahun 1953, Alfred Kinsey dari Indiana University, peneliti seks terkemuka pertama di negara itu, menyatakan bahwa 14 persen dari beberapa ribu perempuan yang dia wawancarai mengatakan bahwa mereka merasakannya berulang.

kembang api
Orgasme berulang bisa jadi lebih umum daripada yang kamu sangka. (quickanddirtytips.com)

Beberapa penelitian selama 30 tahun terakhir telah melaporkan sekitar 25 persen. Akhirnya, pada tahun 1991, para peneliti di Florida State University mensurvei 805 mahasiswi dan menemukan bahwa 43 persen percaya bahwa mereka mengalami orgasme berulang.

Mungkin saja beberapa perempuan ini keliru. Dapat dibayangkan bahwa beberapa orang menyebut setiap kontraksi otot panggul individu sebagai satu orgasme, dan mungkin menghitung 10 kontraksi serial bukan sebagai satu orgasme, tetapi sebagai 10. Namun, sangat mungkin juga bahwa orgasme berulang sebenarnya lebih umum daripada yang kamu sangka.

Penelitian Terbaru

couple
Perempuan membutuhkan 30-60 menit untuk untuk orgasme dengan pasangan. (foto: unsplash/carly-rae-hobbins)

Eksplorasi orgasme berulang terbaru di McGill University dan University of Montreal, AS, dimulai dengan iklan di situs web seks dan psikologi yang mencari perempuan berusia di atas 18 tahun yang telah mengalami orgasme ganda dan bersedia disurvei.

Para peneliti menjelaskan satu orgasme melibatkan kontraksi otot dasar panggul serial, dan bahwa mereka mencari perempuan yang telah mengalami dua atau lebih set kontraksi. Responden berjumlah 419, dengan rentang usia 18 hingga 69 tahun, dengan usia rata-rata 33 tahun.

Temuan penelitian yang diberitakan Psychology Today (17/9) sebagai berikut:

1. Tiga perempat (74 persen) perempuan mengatakan mereka mengalami orgasme berulang pertama ketika melakukan hubungan seks sendiri.
2. Saat repertoar seksual berkembang, begitu juga laporan tentang orgasme berulang. Perempuan yang bercinta hanya melibatkan hubungan vagina memiliki tingkat orgasme yang rendah, dan mustahil berulang. Perempuan yang melaporkan beberapa orgasme hampir selalu menikmati kombinasi kreatif dari aktivitas bercinta.
3. Banyak perempuan mengatakan bahwa mereka paling mungkin mencapai klimaks dari seks oral.
4. Perempuan membutuhkan waktu enam hingga 14 menit untuk mendapatkan orgasme pertama mereka dalam seri solo, dan 30 hingga 60 menit untuk pertama kalinya dengan pasangan.
5. Untuk sepertiga perempuan, "multiple orgasme" berarti dua. Untuk dua pertiga lainnya, kelipatan berkisar dari tiga hingga lebih dari 100. Dari mereka yang memiliki lebih dari dua, angka yang paling sering dilaporkan ialah 5 (12 persen) dan 10 (12 persen).

Banyak perempuan mengatakan mereka ingin mengalami beberapa kali orgasme. Internet penuh dengan artikel yang menawarkan tips. Sebaliknya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa tidak ada formula, tidak ada resep ajaib. Perempuan yang mengalami banyak orgasme mengetahuinya sendiri dengan cara masing-masing.

Sekali lagi, jika dibandingkan dengan perempuan yang mengalami multiple orgasme, lebih banyak perempuan yang mengalami kesulitan untuk mencapai satu orgasme, bahkan tidak sama sekali.(aru)

BACA JUGA:

Orgasme Bukan Melulu tentang Seks

#Kesehatan #Perempuan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan