"Reputation"  Menjadi Album Perdana dengan Penjualan Terbesar di 2017 Taylor Swift (foto: instagram @taylorswift)

TAHUN ini menjadi tahun yang sangat membanggakan bagi penyanyi Taylor Swift. Pasalnya, album "Reputation" Taylor Swift terjual 1.216 juta keping pada pekan pertama.

Seperti dilansir Antara/Reuters penjualan untuk "Reputation" melampaui kiprah album terbesar tahun ini oleh penyanyi "rap" Kendrick Lamar "Damn.", yang dibuka dengan 603.000 album pada April.

Selain itu, "Reputation" Swift menjadi album terlaris di AS pada tahun ini dan melampaui penjualan 863.000 dalam penjualan album terakumulasi melalui angka 2 hingga 200 di tangga lagu Billboard untuk minggu yang berakhir pada 16 November 2017.

Lagu pertama album ini, "Look What You Made Me Do", mencetak debut YouTube terbesar dalam sejarah dengan lebih dari 43 juta penayangan dalam 24 jam pertama saat dirilis pada Agustus.

Sejak Nielsen Music mulai melacak data pada 1991, Swift menjadi satu-satunya penyanyi dengan tiga album berbeda terjual lebih dari satu juta keping dalam seminggu. "Reputation" adalah album keempatnya untuk mencapai prestasi tersebut. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH