Replika Piramida Ini Mendadak Viral di Internet, Apa Spesialnya? Sebuah replika piramida mendadak viral di internet (Foto: odditycentral)

SEPASANG suami istri dari Istinka, sebuah desa kecil di St Petersburg, Rusia, membangun replika beton Great Pyramid of Giza di halaman belakang rumah mereka.

Replika Piramida itu memiliki tinggi 9 meter. Terbuat dari sekitar 400 ton balok beton. Piramida buatan pasangan asal Istinka tersebut 19 kali lebih kecil dari stuktur yang menjadi inspirasinya, Piramida Giza di Mesir.

Baca Juga:

Viral, Perempuan Ini Sukses Buat Gaun 'COVID-19' dari Lakban dalam Waktu 400 Jam

Namun, menurut pemiliknya, Andrey Vakhrushev dan istrinya Victoria, terlepas dari perbedaan ukuran, stuktur piramida itu sangat mirip. Pasangan tersebut mengklaim bahwa detail pada proyek ini sangat diperhatikan.

Replika Piramida ini dibuat sangat detail (Foto: odditycentral)

Dalam pembuatannya, pasangan suami istri itu tak main-main. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari desain Piramida Cheops. Bahkan mengunjunginya berkali-kali, untuk mendapatkan detail yang sempurna.

"Saya benar-benar berusaha untuk mencapai ukuran yang tepat, hingga akurasi satu sentimeter, pada tingkat yang tepat. Bukan dengan kesalahan satu atau dua sentimeter, tetapi ukuran yang tepat, sempurna dan tidak kurang," kata Andrey seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Lebih lanjut Audrey menuturkan, memang blok yang digunakan berbeda. Tetapi itu masih merupakan struktur monolitik. Audrey membuat perhitungan yang hati-hati dalam setiap batu, dan membuatnya dengan cara khusus hingga semirip mungkin dengan aslinya.

Baca juga:

Tingginya Tak Wajar, Tanaman Kaktus Ini Jadi Viral di Internet

Setelah menghitung ukuran persis piramida mereka. Andrey dan Victoria menghabiskan sebulan untuk mencari kru kontruksi yang mau membangunnya sesuai dengan spesifikasi mereka.

Banyak kontraktor yang menolak. Namun mereka akhirnya menemukan kontraktor yang benar-benar berpikir proyek itu keren. Tak jelas berapa lama bangunan itu dibuat. Piramida itu mulai menjadi berita utama di Rusia pada bulan Maret lalu.

Euronews menggambarkan Piramida Istinka sebagai hiasan taman yang tak biasa untuk pasangan eksentrik. Media Rusia menceritakan kisah yang sangat berbeda. Rupanya Vakhrushevs telah membuat beberapa klaim yang cukup liar tentang piramida mereka. Termasuk piramida itu bisa melindungi orang dari bahaya dan menyembuhkan mereka.

Seperti contohnya Nevsky News melaporkan bahwa Andrey Vakhrushev mengatakan bahwa semua pekerja yang menderita cedera selama proses konstruksi disembuhkan oleh piramida. Serta tak ada anggota tim konstruksi yang sakit selama proses pembangunan.

Dalam percakapan dengan koresponden Nevsky News, Vakhrushev mengatakan bahwa ia dan istrinya mulai membangun piramida untuk menyelamatkan Bumi. Sementara menutur Metro News, Victoria mengatakan bahwa piramida mereka bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi virus corona.

Mereka yang ingin mendapat manfaat dari kekuatan penyembuhan dan perlindungan piramida, bisa memesan tinggal di dalam piramida untuk bermeditasi dan mengisi diri mereka dengan energinya. Namun tak gratis, melainkan harus membayar sekitar USD140 atau sekitar Rp2 juta per malam. (Ryn)

Baca juga:

Viral Fenomena Semangka Persegi Asal Jepang, Enak Dilihat Tapi...

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH